Ribuan Siswa TK/ RA Masyithoh Se Gunungkidul Ikuti Manasik Haji

oleh -
Siswa siswi TK/ RA Masyithoh melaksanakan kegiatan Manasik Haji. KH/ Kandar
iklan dispar
Siswa siswi TK/ RA Masyithoh melaksanakan kegiatan Manasik Haji. KH/ Kandar
Siswa siswi TK/ RA Masyithoh melaksanakan kegiatan Manasik Haji. KH/ Kandar

WONOSARI, (KH)— Ribuan anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Roudhotul Atfal (RA) Masyithoh se Gunungkidul mengikuti kegiatan Manasik Haji di Alun-alun Pemda Gunungkidul. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU dengan persatuan guru TK/ RA Masyithoh se-kabupaten.

Ketua panitia penyelenggara Manasik Haji, Taufik Ahmad Sholeh dalam sambutan menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 4301 anak dan 535 guru pendamping. Dikatakan, kegiatan yang digelar merupakan salah satu program kerja sebagai upaya penanaman nilai agama pada anak usia dini.

Disamping itu, pelaksanaan ini juga sebagai rangkaian Harlah NU yang ke-90. “semoga kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang ibadah keagamaan yang berkesan dalam diri anak sejak kecil,” harapnya, Sabtu, (19/3/2016).

Menurutnya, pengalaman nyata yang diterma oleh anak dapat membawa kesan mendalam dan memberikan motivasi ibadah. Ia menambahkan, kegiatan terselenggara dengan total biaya sebanyak Rp. 30 juta, hasil iuran dari masing-masing lembaga TK dan RA.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Badingah S Sos, Bupati Gunungkidul, Kepala Kemenag, Disdikpora, Pengurus Yayasan, dan lainnya. Sebelum secara resmi membuka acara Manasik Haji, Bupati, atas nama Pemkab memberikan apresiasi atas kegiatan yang digelar.

“Kegiatan yang terselenggara dapat memberikan memori yang baik terhadap anak. Mereka akan merekam kenangan dan pengetahuan tata cara ibadah ini hingga kelak dewasa, baik dirinya maupun orang tua nanti diharapkan terpanggil untuk melaksanakan ibadah haji,” kata Badingah.

Sesuai pantauan, sekitar pukul 08.00 WIB, bersama pendamping dari masing-masing kecamatan, anak-anak memulai rangkaian kegiatan manasik haji. Rombongan demi rombongan bergantian melaksanakan urutan peribadatan dengan panduan panitia. (Kandar)

Komentar

Komentar