Ribuan Siswa Muhammadiyah Gelar Jambore Hisbul Wathan

oleh -
iklan dispar
PALIYAN, kabarhandayani,– Siswa-siswi dari sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Muhamadiyah mengadakan Jambore Daerah berupa Gerakan Kepanduan Hisbul Wathan (HW) Kwarda Gunungkidul III di Pusat Pendidikan Dan Latihan Tempur (Pusdiklatpur) Paliyan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mulai hari ini Sabtu, 21/6/2014 hingga tiga hari ke depan.
Peserta Jambore terdiri dari jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/ MI), Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan jumlah keseluruhan 58 sekolah. Total peserta mencapai 1.675 siswa.
Saat upacara pembukaan, Eko Sunyoto Ketua Jambore HW menyatakan, bahwa kegiatan yang digagas selain melatih siswa dalam hal kesakaan, juga ditambahkan pula materi pengenalan teknologi dan sains berupa pembuatan roket air, pengenalan reptil, dan scouting modern, berupa hely statis serta pelatihan kewirausahaan dengan membuat salah satu makanan khas daerah yaitu bakpia.
Eko juga menyatakan bahwa secara bersamaan akan diperkenalkan pertama kali mars Jambore HW yang diciptakan oleh salah satu guru dari SMPN Muhamadiyah Wonosari, Boyman, S.Pd. “Kita juga akan melaunching mars Jambore Hisbul Wathan,” ujarnya.
Dari pantauan di lokasi, hingga malam hari suasana di bumi perkemahan sangat ramai. Selain peserta mencapai ribuan, banyak orang tua/wali murid terutama yang berasal dari jenjang SD datang untuk menengok putra putrinya. “Dari sekolah kami mengirimkan 20 siswa, malam ini wali murid banyak yang datang untuk menengok dengan membawakan bekal makanan,” kata Andi salah satu pendamping/guru dari SD Muhammadiyah Siraman. (Kandar/Jjw).

Komentar

Komentar