Ribuan Peserta Ikuti Ujian Seleksi CPNS Gunungkidul

oleh -
iklan dispar
YOGYAKARTA, kabarhandayani,– Ribuan peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) hari ini Minggu (28/9/2014). Tes diselenggarakan di Kampus STIMIK AKAKOM sejak pagi tadi dan diperkirakan berlangsung hingga petang nanti.
Dalam pelaksanaannya tes seleksi CPNS ini dibagi menjadi 5 sesi. Menggingat jumlah peserta yang cukup banyak yaitu mencapai 1.900 orang, pelaksaan ujian tidak bisa dilaksanakan secara bersamaan.
Hingga pukul 12.00 WIB, pelaksanaan ujian telah dilaksanakan panitia penerimaan CPNS Kabupaten Gunungkidul telah merampungkan 2 sesi dan tiap sesi dibagi menjadi 7 ruangan.
Dengan sistem CAT, saat selesai mengerjakan ujian para peserta bisa langsung mengetahui nilai yang diperoleh. Setelah keluar ruangan ujian peserta juga bisa langsung melihat daftar nilai tertinggi melalui layar proyektor di sebuah ruangan yang disediakan khusus bagi peserta. Sehingga para peserta bisa langsung melihat kemungkinan apakah ia nantinya diterima atau tidak dalam seleksi CPNS kali ini.
Ananto, salah satu peserta ujian menuturkan kegagalannya dalam ujian ini. Dalam layar monitor ia berada di urutan 40-an dari bebepa peserta di tiga ruang.
“Pasti gagal, peringkat saya saja sudah jauh di bawah. Padahal nanti masih ada beberapa sesi lagi yang akan diselenggarakan,” ujar Ananto.
Meski nilai hasil ujian telah dipampang, namun pengumuman secara resmi akan dilalukan oleh Badan Kepegawaian Nasional pada waktu yang belum bisa ditentukan. (Maryanto/Jjw).

Komentar

Komentar