Resmikan Masjid di Kodim Gunungkidul, Pangdam Ingatkan Waspadai Terorisme

oleh -
Kodim 0730
Pangdam IV/ Diponegoro berfoto bersama usai peresmian masjid. (Ist)

WONOSARI, (KH),– Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Rudianto berkunjung ke Gunungkidul, Minggu, (27/3/2022).

Dalam agenda kunjungan, Pangdam meresmikan Masjid As Salamah Kodim 0730/Gunungkidul. Tak hanya itu saja, Pangdam juga menyerahkan bantuan kepada 1000 anak yatim/piatu di Wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Pangdam IV/Diponegoro didampingi Danrem 072/Pamungkas Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Afianto, para pejabat utama (PJU) Kodam IV/Diponegoro, PJU Korem 072/Pamungkas, Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Forkompinda Gunungkidul dan donatur pembangunan masjid H. Muhanmad Suryo.

Pangdam berpesan agar setelah masjid berdiri agar selalu dimakmurkan. Dimanfaatkan untuk banyak-banyak beribadah.

“Membangun Masjid itu gampang, yang harus diupayakan sungguh-sungguh itu memakmurkannya. Islam itu Rahmatan lil alamin yang memberikan kedamaian dan rahmat kepada semua,” kata Pangdam dalam sambutan.

Dia juga menyinggung agar siapapun waspada terhadap paham radikal yang dianut terorisme.

“Faham radikal yang disebar di Jogjakarta dan Solo Raya itu ada. Diantaranya akan melakukan jihad. Idiologinya itu yang salah,” tandas Pangdam.

Pihaknya berharap adanya bantuan ulama agar Islam punya citra sebagai agama yang menyejukkan serta memberi kenyamanan dan kedamaian bagi semua umat.

“Sekali lagi jangan lelah mencintai Indonesia,” pintanya.

Muhammad Suryo, selaku founder Surya Group Holding Company berharap bangunan Masjid As Salamah dapat dijadikan sarana ibadah bagi keluarga besar Kodim 0730/Gunungkidul dan warga sekitar.

“Semoga ramai dikunjungi, beribadah dapat dilaksanakan dengan khusyu serta penuh dengan ketenangan,” harap Muhammad Suryo. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar