Remaja Wajib Jaga Kesehatan Reproduksi

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI,kabarhandayani.– Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesisa (PKBI) memberikan pemahaman pentingnya kesehatan reproduksi remaja kepada ratusan siswi SMA dan SMK di Gunungkidul. Acara tersebut digelar di Bangsal Sewoko Projo (BSP), Rabu (28/5/2014).

Ketua Panitia penyelenggara Aji Awalani mengatakan, sosialisasi yang dikemas dalam diskusi publik tersebut ditujukan untuk memberi pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi, khusunya kepada kaum remaja. Harapanya mereka paham dan tahu bagaimana upaya dan langkah yang tepat dalam menjaga kesehatan reproduksi.

“Masa remaja merupakan masa yang paling rentan dimana banyak remaja tidak memperhatikan kesehatan reproduksi. Pemahaman ini kita berikan supaya mereka paham dan ke depan dapat menjaga kesehatan reproduksi masing-masing,” ungkap Aji kepada wartawan disela acara.

Acara tersebut menghadirkan pembicara Budi Wahyuni dari PKBI DIY. Budi berharap dengan diadakannya diskusi publik ini, Kesehatan produksi remaja di Gunungkidul menjadi lebih baik. Acara yang melibatakan 100 pelajar ini di ikuti oleh SMK 1 Wonosari, SMK 2 Wonosari, SMK 3 Wonosari dan SMA 2 Wonosari. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar