Rekor Penambahan Kasus COVID-19 Gunungkidul Dalam Sehari: Tambah 10 Orang Positif

oleh -
ilustrasi. (istimewa/radar kudus)
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Penambahan kasus COVID-19 di Gunungkidul naik signifikan. Bahkan jumlah penambahan dalam satu hari ini, Rabu, (22/7/2020) merupakan rekor tertinggi selama ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty mengungkapkan, hari ini ada penambahan 10 kasus baru.

Dewi merinci, 10 pasien baru asal Gunungkidul yang terjangkit COVID-19 sebagian besar merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Fasilitas Kesehatan (Faskes) tingkat pertama dan rumah sakit swasta.

“Nakes di Faskes tingkat I ada 5 orang, diantaranya perempuan berusia 20 tahun, laki-laki usia 39 tahun, perempuan 19 tahun, perempuan usia 31 tahun, serta laki-laki usia 35 tahun,” rinci Dewi.

Selain itu, 3 Nakes lain yang bertugas di RS Swasta terdiri dari satu laki-laki berusia 42 tahun, serta 2 perempuan berusia 27 dan 28 tahun.

Sementara dua pasien baru lainnya, 1 diantaranya merupakan perempuan berusia 62 tahun warga Kapanewon Panggang. Ia memiliki riwayat kontak dengan pendatang. 1 kasus lagi dialami warga Kapanewon Ngawen berusia 49 tahun. Ia memiliki riwayat kontak dengan kasus positif sebelumnya di wilayah tersebut.

“Dari total pasien positif sebanyak 35 orang, diantaranya dirawat di RSUD Wonosari dan RS luar wilayah Gunungkidul,” imbuh Dewi.

Pihaknya juga menambahkan, hingga saat ini 54 pasien telah sembuh. Sementara itu terdapat 1 kasus meninggal dunia dinyatakan positif COVID-19. (Kandar)

Komentar

Komentar