Rekor: 5 Warga Gunungkidul Bersamaan Sembuh Dari COVID-19

oleh -
Pasien yang sembuh dari COIVD-19 bersiap pulang dari RSUD Wonosari. (dok.RSUD Wonosari)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

WONOSARI, (KH),– Angka kesembuhan pasien COVID-19 Kabupaten Gunungkidul cukup tinggi tercatat hari ini, Senin, (22/6/2020). Sebagaimana dilaporkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari Gunungkidul, hari ini ada 5 pasien yang sembuh secara bersamaan.

Direktur RSUD Wonosari, dr Heru Sulistyowati mengatakan, ada lima pasien hasil swab PCR-nya 2 kali berturut-turut negatif.

“Hari ini langsung boleh pulang,” terang dia melalui sambungan Whatsapp (WA).

iklan kejari

Sementara itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melaporkan, 5 pasien yang sembuh keseluruhan berasal dari Kecamatan Karangmojo. 5 orang semua berjenis kelamin laki-laki, masing-masing berumur 40, 54, 39, 53, dan 27 tahun.

“Semuanya berasal dari klaster Karangmojo,” jelas Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty.

Dengan bertambahnya pasien yang sembuh, saat ini tinggal 3 pasien saja yang dirawat di RSUD Wonosari.

Adapun total pasien sembuh hingga hari ini ada sebanyak 46 orang. Sementra itu akumulasi kasus warga yang positif COVID-19 asal Gunungkidul ada sebanyak 50 kasus. Diketahui, 1 diantaranya meningal dunia.

Melihat tingginya angka kesembuhan, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengaku bersyukur.

Menurutnya informasi atau kabar baik tersebut perlu dipublikasikan. Tujuannya untuk memberikan support pada sesama pasien yang masih dirawat.

“Selain itu juga sebagai kabar gembira bagi masyarakat,” ujar Immawan. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar