Rekapitulasi PPK Jokowi-Jk Unggul di Tanjungsari dan Wonosari

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Rekapitulasi suara Pemilihan Presiden (Pilpres) yang telah dilakukan Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Tanjungsari dan Kecamatan Wonosari pada hari ini, Minggu (13/7/2014). Hasil rekapitulasi suara di kedua kecamatan tersebut, Capres Jokowi-Jk unggul atas Prabowo-Hatta.

Di Kecamatan Tanjungsari Jokowi-JK unggul dengan perolehan 10.562 suara dan Capres Prabowo-Hatta memperoleh 8.243 suara. Jumlah suara sah di Kecamatan Tanjungsari adalah 18.805 suara, sedangkan suara tidak sah sebesar 233 suara. Pada Pilpres ini pengguna hak pilih mencapai 19.038 orang.

Sementara di Kecamatan Wonosari Capres nomor urut 1 Prabowo-Hatta memperoleh  22.398 suara, sedangkan    Jokowi-Jk unggul dengan perolehan suara sebanyak 31.101 suara. Total suara sah di Kecamatan Wonosari mencapai 53.499.

Rekapitulasi suara Pilpres di Kecamatan Tanjungsari dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 10.00 WIB. Pelaksanaan rekapitulasi dikawal beberapa anggota TNI serta Polisi dari Koramil dan Polsek Tanjungsari. Hingga akhir acara, rekapitulasi suara Pilpres ini berjalan aman.

“Pelaksanaan pilpres di Kecamatan Tanjungsari dari awal hingga hari ini berjalan dengan lancar. Tak ada masalah yang timbul hingga dapat menyebabkan proses Pilpres terganggu,” ucap Wagino, Ketua PPK Tanjungsari pada KH, Minggu (13/7/2014) di ruang aula Kecamatan Tanjungsari.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakina, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tanjungsari bahwa hingga rekapitulasi suara Pilpres ini berlangsung tak ada laporan dan temuan pelanggaran yang terjadi. Menurutnya Pilpres di Kecamatan Tanjungsari sangat berjalan kondusif.

“Saya rasa semua kondusif. Tak ada aduan, laporan atau pun temuan pelanggaran Pilpres apa pun. Semua lancar-lancar saja,” katanya. (Maryanto/Hfs)

Komentar

Komentar