Rayakan Malam Pergantian Tahun dengan Nonton Film Bareng

oleh -
Warga Karangasem Nonton FIlm Bareng. Foto: Maryanto
iklan dispar
Warga Karangasem Nonton FIlm Bareng. Foto: Maryanto
Warga Karangasem Nonton FIlm Bareng. Foto: Maryanto

WONOSARI, (KH) — Merayakan pergantian tahun tak harus dengan jalan-jalan yang menghabiskan biaya mahal. Bagi sebagian orang, kemeriahan dalam merayakan momen tahunan ini bisa dilakukan secara sederhana tetapi penuh kebersamaan.

Seperti yang dilakukan oleh Karang Taruna Padukuhan Karangasem Desa Mulo, mereka merayakan malam pergantian tahun dengan menggelar acara pemutaran film di balai padukuhan bersama ratusan warga, Rabu (31/12). Tak disangka, acara yang direncanakan secara sederhana ini justru mendapat sambutan meriah dari berbagai lapisan masyarakat.

Sekitar 80 warga, mulai dari anak-anak hingga orang tua berdatangan untuk menyaksikan acara yang dirancang para pemuda ini. Mereka berdatangan sejak pukul 20.00 WIB untuk menyaksikan pemutaran 2 film utama, The Raid 1 dan The Raid 2.

Sebagian yang hadir duduk di dalam balai padukuhan, sementara yang lain memilih berdiri atau duduk di halaman. Layaknya sebuah hajatan, para pemuda juga menyediakan minuman dan makanan ringan sebagai penghilang rasa kantuk.

Warga beranggapan kedatangan mereka turut serta ke balai padukuhan bukan sekedar untuk menyaksikan pemutaran film namun mereka mengaku merindukan saat-saat lampau ketika masih sering ada pemutaran film layar tancap.

“Selain itu kita juga dapat berbincang-bincang dengan tetangga dan saudara. Lebih santai rasanya lihat film dengan suasana seperti ini,” ucap Diyono, pemuda karang taruna yang turut menggagas acara ini.

Acara tetap berlangsung hingga memasuki detik-detik pergantian tahun. Puluhan kembang api kemudian dinyalakan hingga membuat suasana ini semakin meriah.

“Dari pada jalan-jalan keluar mending berkumpul seperti ini sambil mempererat silaturahmi antar warga,” pungkas Diyono. (Maryanto)

Komentar

Komentar