Ratusan Pembalap Ikuti Drag Bike

oleh -
Drag bike di Wonosari, Minggu, (27/3/2016). KH/ Edo
iklan dispar
Drag bike di Wonosari, Minggu, (27/3/2016). KH/ Edo
Drag bike di Wonosari, Minggu, (27/3/2016). KH/ Edo

WONOSARI, (KH) – Seri Drag Bike AHRS ke 2 yang dilangsungkan di depan alun-alun Wonosari merupakan event yang dibuat dalam rangka menjaring bibit-bibit pembalap muda di Gunungkidul.

Dion Aditya selaku ketua panitia mengatakan, diadakannya event drag bike tahunan ini bertujuan untuk menjaring pembalap-pembalap yang berbakat di Gunungkidul, selain itu event-event seperti ini juga sebagai wadah untuk mengurangi aksi balap liar.

“Event berlangsung satu hari, ada 17 kelas yang diperlombakan, masing-masing mempunyai kategori balap tersendiri,” Jelasnya saat ditemui KH dipaddock, Minggu (27/3/2016).

Dion menyebutkan, event drag bike kali ini diikuti oleh 450 pembalap dari berbagai kelas, dari keseluruhan pembalap, sebanyak 150 pembalap berasal dari bumi Handayani.

“Pembalap lokal dari Gunungkidul bersaing dengan pembalap drag bike melalui kelas open,” Imbuhnya.

Dion menambahkan, para juara mendapatkan piagam dan trophy  penghargaan serta uang pembinaan. Dari 17 kelas yang diperlombakan ada 2 pembalap wanita berbakat yaitu dari Bandung Jawa Barat dan dari Banyuwangi, kedua pembalap wanita tersebut bertarung melalui kelas open.

Sementara untuk totala hadiah yang disiapkan panitia yaitu sebesar 80 juta rupiah. “Harapannya, pemuda yang suka atau hobi balapdapat mengikuti event-event resmi seperti ini, tidak lagi melakukan balap liar yang membahayakan,” Pungkasnya. (Edo)

Komentar

Komentar