Ratusan Offroader Nasional Menantang Medan di Gunungkidul

oleh -
iklan dispar

WONOSARI,kabarhandayani.– Pengprov IOF DIY bekerja sama dengan Pemerintahan Kabupaten Gunungkidul menggelar Off-Road Challenge 2014 yang berlangsung Jumat hingga Minggu (30 Mei-1 Juni 2014). 

Dalam perhelatan berkelas Nasional tersebut panitia menjanjikan track yang sangat menantang. Panitia menyediakan dua track berbeda satu track di daerah Paliyan dan daerah Gedangsari, Gunungkidul. 

Menurut Ketua Pantia Off-Road Challenge 2014 Ichal Umarella, event tersebut diselenggarakan untuk mengairahkan olah raga off road di DIY, karena bertepatan dengan HUT Gunungkidul ke 183, acara tersebut kemudian digelar di Gunungkidul. 

”Sebelumnya acara serupa juga telah kita gelar di Kulonprogo dan Sleman, untuk di Gunungkidul ini antusias peserta cukup tinggi mencapai 165 peserta atau 57 tim. Peserta berasal dari seluruh Indonesia,” kata Ichal kepada Wartawan, Jumat (30/5/2014). 

Ichal menambahakan, Off-Road Challenge 2014 Gunungkidul, selain menyajikan track yang ekstrim, peserta akan dikenalkan dengan wisata yang mempesona. Dalam acara tersebut juga akan diadakan bakti sosial (baksos). 

”Tidak hanya mengemudi mobil off road, acara ini juga akan diwarnai dengan baksos dari para peserta, kita telah menemukan target di daerah Mulusan, Paliyan, uang sebesar Rp.3,5 juta akan kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelas Ichal. 

Mengenai rute yang akan dilewati lanjut Ichal, pesereta akan melewati berbagai medan, 80 persen off road dan 20 persen jalan aspal . Medan off road meliputi lumpur, baru, karang. Dari 80 jalan off road 50 persenya merupakan jalan berair.

”Peserta akan menempuh jarak sekitar 60 kilometer, dengan waktu tempuh 15 jam. Hari kedua peserta yang awalnya melewati track Paliyan akan kita pindah ke Trak Gedangsari dan sebaliknya,” tambah Ichal. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar