Ratusan Guru TK dan SD Wonosari Ikuti Syawalan

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, kabarhandayani.– Minggu ini merupakan hari pertama masuk kerja sebagian besar guru dan karyawan institusi pendidikan yang ada di Gunungkidul. Seperti biasa mewarnai minggu pertama masuk setelah libur Lebaran dilaksanakan syawalan atau halal bi halal.

Sekitar 850 guru dan karyawan yang berasal dari Taman Kanak-kanak/ Raudlatul Atfal (TK/RA) Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) baik negeri dan swasta se kecamatan Wonosari hari ini Rabu (6/8/2014) mengadakan syawalan yang bertempat di Balai Desa Siraman. Sesuai undangan acara tersebut akan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala UPT TK dan SD Kecamatan Wonosari, Pengawas UPT TK dan SD, dan tamu undangan.
Disampaikan Eni Endarwati selaku panitia bahwa acara yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin tahunan setelah Bulan Ramadhan. “Ini merupakan kegiatan tahunan, terselenggara dengan biaya mandiri,” ujarnya disela persiapan acara.

Eni menambahkan acara akan berlangsung dari pukul 10.00 WIB dan berakhir maksimal Pukul 12.00 WIB siang. Disampaikan dalam sambutannya oleh panitia bahwa acara tadinya akan dilaksanakan di gedung kesenian, namun karena di tempat tersebut sedang ada rehab lantai sehingga acara berpindah tempat.

Setelah ikrar syawalan, sebagai rangkaian acara juga akan ada penyampaian kata pamit oleh calon jamaah haji. Kemudian setelahnya hikmah syawalan akan disampaikan oleh Ir. H. Muhammad Ikhsan dari Dosen Universitas Negeri Yogyakarta.

Sebagai tema halal bi halal yang berlangsung pada hari ini adalah Dengan syawalan kita tingkatkan kerukunan dalam keberagaman. (Kandar/Hfs)

Komentar

Komentar