Ratna Pajarini Anak Petani Juara I LKS SMK Akutansi se DIY

oleh -
Ratna Pajarini Foto bersama Kepala Sekolah dan Pembimbingnya. Foto: Sarwo/KH
iklan dispar
Ratna Pajarini Foto bersama Kepala Sekolah dan Pembimbingnya. Foto: Sarwo/KH
Ratna Pajarini Foto bersama Kepala Sekolah dan Pembimbingnya. Foto: Sarwo/KH

NGLIPAR,(KH)– Ratna Pajarini siswi kelas XII jurusan Akuntasi SMKN I Nglipar Gunungkidul, keluar sebagai juara I Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se DIY, setelah mengikuti lomba yang dipusatkan di SMKN I Wonosari 3-4 Nopember 2015, dan diumumkan 10 Nopember 2015.

Menurut Kepala Sekolah SMKN I Nglipar,  Sunarto SPd,MPd, Ratna Pajarini berhasil meraih juara I, mengungguli peserta lomba dari SMKN I Wonosari dan Peserta dari SMKN I Depok Sleman.
Anak pertama dari keluarga yang berprofesi sebagai petani pasangan Suradi dan Supeni warga Karangsari Desa Pengkol Kecamatan Nglipar ini memang tergolong anak pandai dan rajin belajar, sehingga disenangi teman-temannya. Dalam mengikuti lomba Ia dikawal oleh Nuriyah Subandini SPd sebagai Guru pembimbingnya.
“Ratna Pajarini anaknya memang aktif dalam menyerap pelajaran di sekolah, apa yang diberikan guru diterima dengan baik.” kata Nuriyah guru pembimbing kepada KH Rabu (11/11) di SMKN I Nglipar.
Ratna tenang dalam mengikuti lomba, kendati ada beberapa peserta lomba yang pingsan, menghadapi soal yang tidak mudah. Persaingan dalam lomba sangat ketat, diikuti 56 peserta utusan dari SMK se DIY.
“Saya selalu ingat pesan orang tua, sebelum mengerjakan sesuatu jangan lupa berdoa, saya berdoa mohon diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal.”ungkap Ratna di depan Kepala Sekolah.
Ratna berjanji akan terus belajar, untuk maju LKS tingkat Nasional yang akan dilaksanakan Mei 2016 di Jawa Tengah. Dengan  harapan dapat meraih juara I tingkat Nasional, Ratna mempunyai kiat belajar pada pagi hari, sehabis shalat Subuh.(Sarwo)

Komentar

Komentar