Rasulan, Perangkat Desa Baleharjo Pentas Ketoprak

oleh -
iklan dispar
WONOSARI,(KH).– Bersih Desa Baleharjo Wonosari nampaknya bakal meriah. Mulai Sabtu besok (11/10/2014) digelar lomba thoklik yang diikuti 41 RT. Untuk penilaian kegiatan siskamling sudah dilaksanakan sebelumnya oleh Tim Penilai. “Nilai Thoklik dan kegiatan Siskamling dijumlah. Nilai tertinggi akan menjadi juaranya,” kata Kades Baleharjo Agus Setiawan SE, kepada KH di ruang kerjanya, Jumat (10/10/2014).
Untuk memeriahkan Bersih Desa, kegiatan lainnya yang menarik adalah Perangkat Desa Baleharjo akan pentas kethoprak dengan lakon “Lahirnya Joko Suryo”. Pentas ketoprak ini disutradarai Siswosumarno, yang sehari-hari menjabat sebagai Kabag Pemerintahan Desa Baleharjo. ”Saya juga ikut main khetoprak melestarikan seni budaya,” tambah Agus.
Sedangkan pada Senin pagi (13/10/2014) akan digelar pentas Reog, kemudian siang hari diisi dengan acara Kirab Budaya yang diikuti 5 pedukuhan, yaitu: Purwosoari, Mulyosari, Wukirsari, Rejasari dan Gedangsari.
Acara penutup rasulan pada malam harinya digelar pertunjukan wayang Kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Wawan Purnawan. (Sarwo/Jjw).

Komentar

Komentar