Putri Lurah Kepek Sesak Nafas, Tergopoh Dibawa ke IGD RSUD Malah Ditolak

oleh -
Rsud Wonosari
IGD RSUD Wonosari. (Istimewa)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),– Lurah Kepek, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul, Bambang Setiawan BS kecewa atas tindakan dokter jaga di Instalasi Gawat Darurat (IDG) RSUD Wonosari. Pernyataan kekecewaan itu ia tunjukkan dalam postingan di akun Facebook pribadi, Kamis, (3/2/2022) malam.

Dia bermaksud menulis kekecewaan itu agar menjadi perhatian direktur RSUD Wonosari.

“Kepada Direktur RSUD Wonosari ….. Malam ini sekitar pukul 22.00 wib.. Saya selalu warga Gunungkidul yang bangga dengan RSUD.. Apalagi rumah kami hanya terbatas jalan… Merasakan sakit yang amat sakit… Anak saya yang kesakitan.. Sesak napas langsung saya bawa ke IGD diantar bbrp warga… Begitu masuk ditanya Dokter jaga.. Saya jawab sesak nafas.. Dakter jaga dan rekannya sempat dialog.. Dan bilang silahkan cari poliklinik atau RS yang lain,” tulisnya.

Padahal, dia ke IGD dalam rangka ingin mengetahui penyebab sesak nafas yang dialami anaknya.

Selama ini, putrinya memang mempunyai riwayat sakit asma. Dia ingin memastikan apakah karena asmanya kambuh atau ada gangguan kesehatan yang lain. Kemudian tentu saja selanjutnya meminta pelayanan IDG untuk menangani gangguan kesehatan yang dialami putrinya.

“Dokter jaga sempat berdialog tetapi tanpa memberikan layanan langsung menyuruh kami pergi untuk mencari klinik atau Rumah Sakit (RS) lain,” ujarnya saat dihubungi, Jumat, (4/3/2022) pagi.

Usai disuruh pindah, ia tak mau ambil risiko dengan kesehatan anaknya. Tanpa pikir panjang Bambang langsung tancap gas ke RS lain.

Beruntung, di RS yang dituju, di RS Bethesda Selang putrinya segera mendapat perawatan. Gangguan sesak nafas yang dialami lantas mereda. Sekitar pukul 04.00 WIB pagi putrinya diijinkan pulang oleh pihak RS.

Dia berharap Direktur RSUD Wonosari memberikan klarifikasi atas tindakan dokter jaga IDG.

“Kepada Direktur RSUD mohon suara kami ini.. ada pencerahan bagi semua,” demikian tulis Bambang.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Wonosari, Gunungkidul, Jolanda mengaku akan segera meminta klarifikasi kepada pihak dokter jaga semalam.

“Kami belum tahu siapa (dokter jaga) dan bagaimana kronologinya, kami usahakan pagi ini segera ada jawaban,” katanya singkat. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar