Puskesmas Playen Bersih dari PKL

oleh -
Puskesmas Playen. Foto: Sarwo.
iklan dispar
Puskesmas Playen. Foto: Sarwo.
Puskesmas Playen. Foto: Sarwo.

PLAYEN, (KH) — Kelompok Kerja kecamatan Playen berhasil menetibkan Pedagang Kali Lima (PKL) yang berjualan di depan Puseksmas Kecamatan Playen, sehingga Puskesmas Playen bersih dari PKL. Pantauan KH, Jumat (5/12/2014), sejak Pokja Kecamatan Playen menetibkan PKL 10 November 2014 lalu, kebersihan memang semakin dirasakan.

Ketua Pokja Kecamatan Playen, Wibowo Dwijatmiko. SPd, sangat berterima kasih kepada PKL yang semula berjualan di depan Puskesmas. Pada siang hari PKL tidak berjualan, sehingga membuat pemandangan lebih baik dibanding sebelumnya. Pokja masih memberikan ijin PKL untuk berjualan pada malam hari dengan tenda bongkar-pasang. Malam berjualan, dan paginya tenda harus sudah di bongkar.

Ngudiyono, staff Trantib Kecamatan Playen menambahkan, bahwa di depan Puskesmas Playen pada siang hari tidak diperbolehkan untuk lokasi PKL, karena pada siang hari arus lalu-lintas padat. Malam hari arus lalu-lintas tidak terlalu padat.

Munculnya PKL yang berjualan Kuliner tidak menggangu arus lalu-lintas pada malam hari, malahan membuat kota Playen hidup pada malam hari. Tidak kurang dari 25 PKL yang berjualan di kota kecamatan Playen.

Wibowo menambahkan  malam ini (Jumat 05/12) Pokja akan mengadakan rapat evaluasi  dan persiapan ulang tahun PKL Playen. (Sarwo/Tty)

Komentar

Komentar