Puluhan Warga Pampang Berebut Satu Ekor Kambing

oleh -
iklan dispar

PALIYAN, kabarhandayani,– Selama tujuh hari warga Desa Pampang memberebutkan satu ekor kambing. Puluhan warga Desa Pampang berebut kambing jantan tersebut dengan membentuk sebuah klub bola voly.
Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 69, Desa Pampang membuat perlombaan yang menyita perhatian warga. Pasalnya masyarakat mengadakan berbagai perlombaan, salah satunya perlombaan bola voly plastik yang hadiahnya satu ekor kambing jantan.
“Hadiah yang berupa kambing jantan tersebut semakin membuat peserta lomba bersemangat untuk mendapatkan hadiah senilai 1,7 juta tersebut,” ungkap Sutrisno salah satu peserta lomba.
Perlombaan sendiri sudah berlangsung sejak minggu lalu dimana puncaknya terjadi pada hari Sabtu malam (30/8/14).
Terdapat 11 klub dari 5 padukuhan Desa Pampang yang terlibat dalam perlombaan bola voly tersebut. Hasilnya, klub Master Pemburuan yang menjadi jawara pada lomba voly tersebut.
“Perlombaan ini amat seru, karena di samping memeriahkan HUT RI, ada semangat tersendiri untuk memperebutkan hadiah kambing jantan,” ungkap Arif Marsudi, Ketua Acara yang juga menjadi sponsor utama perlombaan tersebut.
Salah satu kandidat yang dijagokan masyarakat sebagai Kades Desa Pampang tersebut menyampaikan agar persatuan dan kerukunan antar warga tetap terjaga demi terciptanya ketentraman di sebuah Desa. “Untuk warga Pampang sendiri saling hidup berdampingan baik dengan warga yang berbeda agama dapat rukun dan harmonis, itulah yang perlu selalu dijaga,” katanya.
Marsudi menambahkan, masyarakat Desa Pampang mengikuti perlombaan dengan baik, walaupun mereka harus bersaing keras dengan lawan-lawannya yang juga warga satu desa. Namun, pada akhir perlombaan kerukunan tetap terjaga.
“Dalam pertandingan mereka memang bersaing ketat. Setelah pertandingan usai mereka kembali sebagai satu warga Desa Pampang,” imbuhnya.
Penutupan sendiri dimeriahkan oleh Mustela Band, grup musik pop yg beraliran Koes Plus dari Purbosari Wonosari, yang membawakan lagu-lagu milik band Koes plus dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh Camat Paliyan Marwatahadi.
Dalam kesempatan tersebut, Marwata menyampaikan agar seluruh warga desa di Kecamatan Paliyan mampu berkreasi guna membentuk kemajuan pembangunan di Pedesaan. “Sudah banyak warga desa di Kecamatan Paliyan yang aktif untuk berkreasi, baik di bidang pekerjaan maupun di bidang lainnya. Diharapkan agar kretivitas warga semakin dikembangkan,” papar Camat yang juga menyukai lagu dari band Koesplus tersebut. (Atmaja/Jjw)

Komentar

Komentar