Desa Duwet Gelar Fun Bike 2014

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, kabarhandayani,– Masih dalam rangkaian perayaaan peringatan HUT RI ke-69 Tahun 2014, Karang Taruna Padukuhan Dunggubah bekerja sama dengan Pemerintah Desa Duwet hari ini, Minggu (31/8/2014) menggelar event Fun Bike. Acara yang digelar dari pukul 07.00 WIB ini diikuti sekitar 300-an peserta dari Desa Duwet dan sekitarnya.
Ketua panitia kegiatan, Iwan Sukasno SPd mengungkapkan, acara yang diadakan untuk pertama kalinya di Desa Duwet ini cukup berhasil dilaksanakan. Warga antusias mengikuti acara menyehatkan serta menunjukkan kekompakan dan kerukunan antar warga.
“Cukup meriah, ratusan warga turut memeriahkan acara ini. Bukan hadiahnya yang dicari, tapi kerukunan antar warga akan semakin terasa bila diadakan melalui acara semacam ini. Acara kali ini kita beri tema Duwet Fun Bike 2014,” ujar Iwan.
Sebelumnya, para peserta berkumpul di halaman Kantor Kepala Desa Duwet. Kemudian menempuh rute perjalanan melewati Padukuhan Gondang, Jogoloyo, Jambe, Padukuhan Dunggubah 1 dan 2, dan berakhir kembali di halaman Kantor Kepala Desa Duwet. Rute memang sengaja direncanakam untuk berkeliling desa tanpa melewati desa lain.
“Hanya berkeliling desa kami saja, tidak ke desa lain. Yang penting semua warga bisa merasakan tujuan acara ini sehingga rute tidak dibuat terlalu jauh,” imbuhnya.
Sebagai hiburan, di akhir acara peserta mendapatkan door prize secara diundi. Berbagai door prize sebanyak 60 buah yang disediakan panitia, di antaranya rice cooker, kipas angin, dispenser, bensin 3 liter, serta uang tunai sebesar Rp 500 ribu.
Saat kegiatan usai digelar, para peserta yang beranjak dari halaman Kantor Kepala Desa Duwet sempat membuat kemacetan arus kendaraan menuju Pantai Baron. Namun berkat kesigapan para panitia, kemacetan ini hanya berlangsung sementara. Sedikit demi sedikit arus kembali lancar dan normal kembali. (Maryanto/Jjw)

Komentar

Komentar