Prabowo Nomor 1 dan Jokowi Nomor 2, KPUD Segera Sosialisasi

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, Kabarhandayani.– Hasil pengundian nomor urut pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) telah dilakukan. Pasangan Capres nomor urut 1 ditetapkan pada pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, sedangkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dengan nomor urut 2.

Zaenuri Ikhsan, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gunungkidul menjelaskan, hasil pengundian nomor urut Pilpres ini akan segera disosialisakan kepada jajaran pelaksana Pilpres dan masyarakat. Namun ia masih menunggu hasil keputusan dari KPU pusat terkait hal ini.

“Kami akan segera lakukan sosialisasi, tapi saat ini kami masih menunggu materi dari pusat. Pilpres ini kan materinya cukup banyak, termasuk visi dan misi capres, semuanya masih menunggu. Sosialisasi kemungkinan seminggu lagi baru bisa dilaksanakan,” jelas Zaenuri, Minggu (1/6/2014).

Zaenuri juga menambahkan, pelaksanaan Pilpres di Gunungkidul tahun ini diyakini akan berlangsung lancar dan sukses. “Dibanding Pileg kemarin, saya yakin Pilpres akan lebih sukses karena jumlah surat dan kotak suaranya sedikit,” lanjutnya.

Seperti dilansir Kompas.com, pengundian nomor urut ini dilakukan di KPU Pusat, Minggu (1/6/2014) dalam dua tahap. Tahap pertama, berupa pengambilan nomor oleh Cawapres untuk mendapatkan urutan atau antrean mengambil nomor undian. Selanjutnya, berdasarkan nomor antrean tersebut Capres melakukan pengambilan undian untuk menentukan nomor urut Capres-Cawapres peserta Pilpres 2014.

Pada tahap pertama, Kalla dan Hatta mendapatkan kesempatan mengambil nomor antrean dengan hasil Kalla mendapat nomor 8 dan Hatta mendapat nomor 4, sehingga pasangan Jokowi-JK berhak mengambil nomor urut lebih dulu dibanding Prabowo. Selanjutnya, Jokowi dan Prabowo mengambil nomor urut, dengan hasilĀ  Jokowi mendapat nomor urut 2 dan Prabowo nomor urut 1. (Sumaryanto/Hfs)

Komentar

Komentar