POR Guru se-Gunungkidul Menyambut HUT PGRI ke-69

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, (KH) — Menyongsong Hari Ulang Tahun PGRI ke-69 dan Hari Guru Nasional tanggal 25 November 2014, pengurus PGRI Gunungkidul menyelenggarakan Pekan Olah Raga (POR) Guru, yang akan dilaksanakan 19-21 November 2014 di Wonosari. Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain bola voli putra-putri, tenis lapangan, tenis meja, serta futsal yang di ikuti oleh guru dan karyawan tingkat Paud sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA).

 

Panitia pelaksana POR, Triawan, mengatakan, selain dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke 69, kegiatan perlombaan juga ditujukan untuk menjalin silahturahmi antar guru di Kabupaten Gunungkidul. ” Guru dan karyawan bersemangat mengikuti perlombaan. Di samping itu, mereka juga menyempatkan waktu untuk bertemu dengan sahabat dan rekannya yang mengajar di sekolah lain.”, katanya, Rabu (19/11/2014).

 

Kegiatan POR sendiri dilaksanakan di dua tempat yakni, di Disdikpora dan Lapangan tenis Sewokoprojo. “Untuk tenis meja dan bola voly putri dilaksanakan di disdikpora. Untuk tenis dan bola voly putra dilaksanakan di dua tempat yakni, di Sewokoprojo dan Lapangan voly di belakang Pemda.”, jelasnya.

 

Triawan mengungkapkan, Antusias guru dan karyawan pada tahun ini cukup baik dengan harapan pada tahun mendatang peserta akan tetap antusias dalam memperingati HUT PGRI. “Terlihat dari dibukanya cabang futsal sebagai bukti antusias guru dan karyawan bertambah dalam bidang olahraga.”, imbuhnya.

 

Meski ada sebagian guru dan karyawan yang mengikuti kegiatan POR pada hari ini, namun kegiatan belajar masih tetap berjalan. Seperti Supomo (28), guru SD Sanjaya Giring yang menyempatkan diri untuk mengikuti perlombaan pada hari ini. Adapun sebagian guru yang tidak ikut dalam kegiatan tetap melakukan jam belajar dan mengisi kekosongan pada kelas yang ditinggalkan.

 

Supomo mengaku, selain membawa nama baik Kecamatan, UPT dan sekolahnya, ia juga merasa senang karena pada setiap kegiatan POR dirinya bisa bertemu dengan sahabat yang berada di lain kecamatan. “Hari ini selain menjadi peserta lomba, saya menyempatkan waktu untuk silahturohmi dengan teman yang mengajar di SMP Sanjaya kecamatan Tepus.”, paparnya.

 

Supomo yang mengikuti perlombaan tenis meja antar guru dan karyawan, berharap agar kegiatan tersebut tetap diadakan setiap tahunnya. “Karena yang terpenting selain memeriahkan HUT PGRI yakni, silahturahmi dan mendapat pengalaman baru sebagai seorang guru dan karyawan.”, pungkasnya. (Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar