Ponpes Al Mustadiiroh Mencari Anak Asuh Untuk Disekolahkan

oleh -
Spanduk smk Ki Ageng Pemanahan. Foto : Kandar
iklan dispar
Spanduk smk Ki Ageng Pemanahan. Foto : Kandar
Spanduk smk Ki Ageng Pemanahan. Foto : Kandar

WONOSARI, (KH) — Pondok pesantren (Pontren) Al Mustadiiroh mencari kurang lebih 30 anak lulusan SMP/Mts atau kejar paket B dari keluarga kurang mampu asal Gunungkidul, untuk dijadikan anak asuh. Selain belajar ilmu agama di pondok pesantren tersebut, akan diberikan kesempatan menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Perihal informasi tersebut, disampaikan salah satu pegiat sosial dari Ikatan Anak Rantau Gunungkidul (Ikaragil) Suwarno dan salah satu donatur yayasan Parjono. Pihaknya bersedia memberikan fasilitas asrama, biaya sekolah sekaligus biaya hidup.

“Bagi lulusan Tahun ini atau dua Tahun lalu, apabila ada yang ingin melanjutkan sekolah sambil belajar ilmu agama, tetapi terkendala biaya, kami bersedia mencarikan donatur,” Kata Parjono, Jumat, (24/7/2015).

Selain belajar ilmu agama di Ponpes yang beralamat di Jl Parangtritis Km 16,5, Patalan, Kecamatan Jetis, Bantul, ada tambahan kegiatan pendukung bagi siswa dengan tujuan melatih kemandirian dengan beberapa ketrampilan.

Bagi warga Gunungkidul yang memiliki keluarga, saudara atau tetangga yang berminat,  keterangan dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bp Suwarno dari Ikaragil dengan No. HP : 087839715115. “Jika tidak memungkinkan datang sendiri, kami atau Pihak Pontren juga bersedia menjemput ke rumah calon santri,” jelas Suwarno. Dirinya juga memohon kepada siapapun yang mengetahui informasi ini untuk disebarluaskan. (Kandar)

Komentar

Komentar