Polwan Gunungkidul Beraksi Jathilan

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Polisi Wanita (Polwan) bersama personil Satlantas Polres Gunungkidul berdandan ala pemain jathilan dan berjoget-joget di Jl Brigjen Katamso atau pertigaan lapangan depan Kantor Pemkab Gunungkidul, Jumat (23/5/2014). Sontak kegiataan tersebut menjadi pusat perhatian pengguna jalan. 

Mereka memakai pakaian lengkap pemain jathilan guna menarik perhatian pengguna jalan dalam melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dalam rangka mendukung Operasi Simpatik Progo 2014. Puluhan Polwan tersebut juga menggunakan kuda kepang.

Hal yang tak biasa itu menjadi perhatian pengguna jalan yang kebetulan melintas di depan alun-alun Wonosari, terutama anak-anak sekolah. Tak jarang, para pengguna jalan juga berhenti untuk memotret momentum tersebut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan peran aktif masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu-lintas dan menjadikan keselamatan bagian dari kebutuhan,” kata Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen kepada wartawan.

Selain di depan Pemkab Gunungkidul, sosialisasi keselamatan berlalu-lintas dalam rangka mendukung operasi simpatik progo 2014 juga digelar di Bundaran Siyono, Playen. (Juju/Jjw).

Komentar

Komentar