Polisi Amankan 7 Pasangan Tanpa Surat Nikah

oleh -
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

WONOSARI, Kabarhandayani.– Satuan Sabhara Polres Gunungkidul menggelar razia di beberapa hotel dan penginapan di Kota Wonosari, Jumat (23/5/2014). sekitar pukul 10.30 WIB. Petugas mengamankan tujuh pasangan tanpa surat nikah, satu di antaranya membawa anak kecil.

Puluhan petugas gabungan tersebut merazia setidaknya tiga hotel. Pada lokasi pertama, yang berada di salah satu penginapan di Jl Baron, petugas langsung menemukan 6 pasangan bukan suami istri yang sedang berada di kamar hotel.

iklan kejari

Pada tempat kedua, petugas mendapati satu kamar diisi oleh satu pasangan yang ketika dimintai surat nikah tidak mampu menunjukan kepada petugas. Awalnya, satu pasangan tersebut tidak bersedia membukakan pintu kamar. Namun setelah petugas terus mengetok pintu, barulah dibuka.

Di dalam kamar pasangan tanpa surat nikah tersebut, petugas mendapati kasur berantakan, Sementara, salah seorang wanita tampak bersembunyi di kamar mandi, Tujuh pasangan tanpa surat nikah tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Gunungkidul.

Kasat Sabhara Polres Gunungkidul Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hendra Prastawa mengatakan, operasi tersebut digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang Pemilihan Presiden, dan upaya mengurangi tindak asusila kepada anak dan perempuan.

“Selain kegiatan operasi di hotel dan losmen, kita juga menggelar operasi di warung internet dan meningkatkan keamanaan di perbatasan, guna mengantisipasi masuknya teroris,” papar Hendra kepada Wartawan di Mapolres Gunungkidul.

Lanjut Hendra, tujuh pasangan yang diamanakan akan dilakukan pembinaan, mereka juga akan dibina untuk tidak melakukan kegiatan yang sama. (Juju/Jjw).

hut gk kh

Komentar

Komentar