Polres Gunungkidul Tanamkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

oleh -
iklan dispar

WONOSARI,(KH)–Sebanyak kurang lebih 500 siswa-siswi jenjang pendidikan kanak-kanak di Gunungkidul, mengikuti kegiatan Bus Zebra Cendikia yang diselenggarakan polres  Gunungkidul, Sabtu (8/11/2014).

Kepala Satuan (Kasat) lalulintas Gunungkidul Ajun Komisaris Polisi Faisal Pratama mengungkapkan, kegiatan glorifikasi pelopor keselamatan berlalu lintas ini merupakan sarana pendidikan sejak dini yang diberikan kepada masyarakat.

Dia mengatakan, edukasi dini yang diberikan sejak anak-anak masih kecil diharapkan ketika mereka sudah besar nanti, apa yang diajarkan dapat diimplementasikan nilai yang terserap saat masih anak-anak.

“Paling tidak dengan acara ini mereka dapat memahami rambu-rambu ketika mereka berada di jalan,”terangnya.

Untuk mendukung pendidikan berlalu lintas, Polres Gunungkidul mendatangkan Bus Zebra Cendikia dari Polda DIY. Mobil ini dirancang sebagai mobil edukasi yang di dalamnya komplit terdapat penunjang pembelajaran tentang lalu lintas dan keselamatan berkendara.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Gunungkidul juga menggelar lomba mewarnai. Antusias para siswa mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi, selain para siswa kegiatan ini juga dihadiri wali murid dan guru pembimbing masing-masing taman kanak-kanak.

“Selain penggeloraan pelopor keselamatan berlalu-lintas pada anak usia dini, lomba ini juga untuk memperingati Hari Pahlawan,”papar Faisal.

Sementara salah satu orang tua siswa Bekti Wahyu Widiyanti, warga Trimulyo, Desa Kepek Wonosari memberikan apresiasi acara tersebut. Menurutnya, pemberian edukasi kepada anak sejak usia dini tentang keselamatan berkendara dapat menjadi modal ketika mereka dewasa.

“Sehingga paling tidak, anak anak bisa mengingatkan para orang tua mereka ketika berkendara,” terangnya.(Juju/Bara)

Komentar

Komentar