Polisi Ciduk Dua Kawanan Pencuri Lintas Daerah

oleh -
Kawanan Pencuri Lintas Daerah
iklan dispar
Kawanan Pencuri Lintas Daerah
Kawanan Pencuri Lintas Daerah

WONOSARI, (KH)—Anggota kepolisian resort Gunungkidul yang dipimpin Kasat Reserse Kriminal AKP Mustijat berhasil mengamankan dua kawanan pencuri lintas daerah pada Senin (30/12) dinihari. Dua kawanan pencuri tersebut terdiri dari enam orang, dan ditangkap di dua kecamatan berbeda.

Kapolres Gunungkidul Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hariyanto menjelaskan kawanan pencuri yang pertama kali dibekuk adalah tiga pelaku berinisial ZD (33) dan IT (35) keduanya warga Temanggung, serta SD (29) warga Karangsari, Semin ini ditangkap usai membobol 2 rumah di seputar Karangmojo pada Senin dinihari. Sementara penangkapan kedua dilakukan di sekitar daerah Playen dengan komplotan yang dinahkodai SW asal Jawa Barat.

“Yang TKP pertama masih percobaan, tapi sudah ada pengrusakan dan bekas, nantinya tetap diberi hukuman dua pertiga dari masa tahanan yang diancamkan,” ucapnya saat melakukan Jumpa Pers dengan wartawan Selasa (01/12).

Ia lebih lanjut menjelaskan penangkapan tersebut bisa dibilang dilakukan tidak sengaja. Hal ini lantaran pihak kepolisian menargetkan untuk bisa meringkus kawanan pencurian barang elektronik sekolah.

“Pengembangan terus kita lakukan dan mencari tahu keterlibatan yang lainnya,” imbuhnya.

Dari Penangkapan tersebut, pihak kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang diantarannya merupakan dua mobil rental beserta sopir yang hingga kini masih ditetapkan sebagai saksi.

“Ada laptop, peralatan perkakas yang digunakan menjalankan aksi, dua ketapel, dua mobil APV dan Xenia,” pungkasnya.(Maria Dwianjani)

Komentar

Komentar