Polisi Berhasil Mengamankan Pelaku Tabrak Lari yang Menewaskan Lansia Warga Saptosari

oleh -
Tabrak lari
Mobil yang diduga kuat dikendaraai pelaku tabrak lari. (dok. Humas Polres Gunungkidul)

WONOSARI, (KH),-– Dalam waktu satu kali 24 jam, jajaran Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul berhasil mengamankan F (22), warga Bantul, pelaku tabrak lari di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Padukuhan Trowono A, Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan, Gunungkidul pada Kamis (9/7/2021) kemarin.

Poniran (75), seorang Lansia warga Padukuhan Mojosari, Kalurahan Monggol, Kapanewon Saptosari, ditemukan tewas dengan luka parah dikepalanya Kamis (9/7/2021) pagi. Dari informasi yang didapat di tempat kejadian, diduga kuat Poniran adalah korban tabrak lari.

Di tempat kejadian, Polisi mengamankan beberapa serpihan bagian kendaraan jenis mobil berwarna silver.

Informarsi yang berhasil dihimpun menyebutkan, mobil yang diduga menabrak korban tersebut sebelumnya lari ke wilayah Kabupaten Bantul.

“Kami berhasil mendapat rekaman kamera dari warga yang sempat merekam mobil jenis Avanza warna Silver itu melintasi di jalan Piyungan,” terang Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton Prasetya, Jumat (9/7/2021)

“Ada warga masyarakat yang melihat dan memfoto mobil tersebut. Terlihat ciri – cirinya kaca spion sebelah kiri tidak ada, kaca depan mobil retak,” lanjut Ipda Anton.

Anton melanjutkan, mobil itu diketahui juga mengalami kerusakan pada bagian bemper kiri patah.

“Mendapatkan ciri – ciri mobil yang diduga pelaku, kami kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan, pelaku berinisial F (22), warga Kabupaten Bantul,” lanjut Anton.

Penangkapan dilakukan pada Kamis sore kemarin, di sebuah rental mobil di kawasan Potorono, Banguntapan, Bantul.

“Barang bukti berupa kendaraan roda empat juga sudah kami amankan,” pungkas Anton. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar