Pohon Berusia Ratusan Tahun Roboh Timpa Bangunan Pasar

oleh -
Pohon bibis di Pasar Padem, Girikarto, Panggang yang roboh akibat hujan disertai angin. Foto: Polsek Panggang.
iklan dispar
Pohon bibis di Pasar Padem, Girikarto, Panggang yang roboh akibat hujan disertai angin. Foto: Polsek Panggang.

PANGGANG, (KH)— Pohon Bibis berusia ratusan tahun yang berada di Padukuhan Padem, Desa Girikarto Kecamatan Panggang, Gunungkidul roboh, Senin, (14/2/2017) lalu. Pohon berukuran besar tersebut menimpa beberapa kios atau los Pasar Padem hingga mengalami kerusakan.

Kapolsek Panggang, AKP Tri Wibowo, SH,  melalui Humas Polsek, Sudarmadi menjelaskan, kerusakan kios akibat pohon yang tumbang cukup serius. “Lima los pasar Padem rusak berat,” ujarnya.

Lanjut Sudarmadi, sebelum kejadian diawali dengan adanya hujan deras yang disertai angin sejak petang. Kemudian pada pukul 21.00 WIB waga yang tinggal tidak jauh dari lokasi mendengar adanya suara benturan keras, setelah dilakukan pengecekan ternyata pohon bibis besar tumbang.

“Selain faktor angin, batang pohon bagian bawah mengalami pelapukan karena usia mencapai ratusan tahun. Tidak ada korban jiwa,” imbuh Sudarmadi.

Bersama warga dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah dilakukan evakuasi dahan dan batang pohon serta material atap los dan bangunan Pasar Padem yang hancur. Evakuasi secara menyeluruh dilakukan hari ini, Rabu, (15/2/2017). (Kandar)

Komentar

Komentar