Playen Dominasi Lari Halang Rintang

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, kabarhandayani,– Setelah Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Gunungkidul resmi dibuka, perlombaan cabang atletik membuka rangkaian perlombaan Porkab IV Gunungkidul. Perlombaan atletik yang digelar sore ini Senin (22/9/2014) adalah nomor perlombaan lari halang rintang (Stiple Chease) 3000 meter.
Pada perlombaan tersebut diikuti 11 atlet putra, yaitu; Kribimarto Adi P, Kisarana Buana L,  Dwi Nur Rokhim dari Playen, Agus Hari M, Muchlisin Syakur N, Aris Budi S dari Ngawen, Sumanta, Samsudin dari Saptosari, Anggit Tyas dari Gedangsari, Fano Afianto dari Paliyan dan Dava Ali W dari Wonosari.
Perlombaan lari halang rintang 3000 meter kelompok putri diikuti sebanyak 8 atlet, yaitu; Indah L, Dewi Anjaswati, Kartini Rahayu dari Playen, Hesti Pitasari, Desi Fitriatun, Kubi Sebita dari Saptosari, Tria Suryatiningsih dari Nglipar dan Novitasari dari Ngawen.
Pada perlombaan lari halang rintang yang digelar di lintasan lari Stadion Gelora Handayani Jeruksari Wonosari, tim Porkab dari Kecamatan Playen mendominasi peroleh medali. Pada perlombaan lari halang rintang 3000 meter, kelompok putra juara satu draih oleh Dwi Nur Rohkim dari Playen dengan catatan waktu 13 menit 46 detik, disusul oleh Kribimarto Adi P dari Playen dengan catatan waktu 13 menit 55 detik, di posisi ketiga diraih oleh Agus Hari M dari Ngawen dengan catatan waktu 14 menit 05 detik.
Perlombaan lari halang rintang 3000 meter kelompok putri satu-satunya atlet cabang atletik nasional yang ikut dalam perlombaan tersebut Tria Suryatiningsih dari Nglipar menjadi juara 1 tanpa kesulitan dengan catatan waktu 12 menit 33 detik. Catatan waktu Tria Suryatiningsih juga mengungguli catatan waktu juara 1 kelompok putra pada perlombaan dan kelas yang sama. Juara 2 kelompok putri diraih oleh Kartini Rahayu dari Playen dengan waktu 14 menit 14 detik sedangkan juara 3 diraih oleh Indah L dari Playen dengan catatan waktu 15 menit 31 detik.
Ketua Harian Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Cabang Gunungkidul Tupar SSos menjelaskan, perlombaan pada gelaran Porkab IV Gunungkidul tahun ini juga sebagai ajang seleksi atlet yang akan dipersiapkan untuk Kejuaraan Nasional di Manado pada Oktober 2014 mendatang dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII tahun 2015 di Kulonprogo.
“Ajang ini sebagai seleksi dan mengukur kemampuan atlet-atlet lari halang rintang di Gunungkidul. Kita berharap akan banyak atlet Gunungkidul dari cabang atletik yang bisa menjadi atlet nasional menyusul kesuksesan Rini Budiarti, Ravi Putra Rahman, dan Tria Suryatiningsih,” harap Tupar. (HeryFosil/Tty)

Komentar

Komentar