Pilkada: Benyamin Sudarmadi Gandeng Mustangid

oleh -
Deklarasi Benyamin berpasangan dengan Mustangid dalam Pibup Gunungkidul 2015-2020. KH/Juju.
iklan dispar
Deklarasi Benyamin berpasangan dengan Mustangid dalam Pibup Gunungkidul 2015-2020. KH/Juju.
Deklarasi Benyamin berpasangan dengan Mustangid dalam Pibup Gunungkidul 2015-2020. KH/Juju.

SEMANU,(KH)— Tekat Benyamin Sudarmadi mencalonkan diri mengikuti Pemilihan Bupati Gunungkidul semakin kuat. Usai mendeklarasikan dirinya maju dalam bursa pencalonan Bupati di Jakarta pertengahan Mei lalu, kini ia secara resmi mengandeng tokoh masyarakat yakni Drs Mustangid MPd sebagai Bacawabup dalam Pilkada mendatang.

“Pak Mustangid sudah menyatakan diri siap mendampingi saya dalam Pilkada Desember mendatang. Keputusan ini sudah fix,” ungkap pria yang akrab dipanggil Pak Ben sesaaat setelah koordinasi Relawan Benyamin yang digelar di Joglo Bakmi Jawa, Mijahan Semanu, Sabtu (18/4/2015) malam.

Menurut Ben, mantan Kepala Sekolah SMKN 2 Wonosari tersebut dipilih karena memiliki etos kerja yang tinggi, cerdas dan visioner. Dalam kolaborasi nanti, Ben mempunyai keyakinan, dirinya dan Mustangid bisa saling melengkapi dalam membangun Gunungkidul yang lebih baik.

“Bukan karena beliau tokoh Nahdatul Ulama (NU) terus kita pilih. Saya tidak pernah berfikir masalah agama. Tetapi, Pak Mustangid ini memang memiliki kemampuan lebih yang saya sendiri tidak bisa saya melakukan,” terangnya.

Selain itu Benyamin mengungkapkan, Mustangid seorang pemimpin yang mempunyai prinsip kuat. Hal tersebut dilihat dari prestasi yang pernah dia dapatkan di antaranya mendirikan sekolah, universitas dan menjadi kepala sekolah teladan di Gunungkidul.

“Kita semua sudah melihat kinerjanya, saya berfikir ini memang sebuah terobosan yang akan membawa perubahan untuk Gunungkidul. Kita memang mempunyai kesamaan visi dan misi,” tuturnya.

Dalam pemilihan Bupati Gunungkidul untuk periode 2015-2020, Benyamin Sudarmadi akan maju melalui jalur independen atau mandiri. Saat ini, tim yang tergabung dalam relawan terus bekerja keras mencari dukungan sebagai syarat maju melalui jalur independen sebanyak 7,5 persen dari total penduduk Gunungkidul atau sekitar  60.000 pendukung.

Salah satu relawan Benyamin, Budi Santosa mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan dukungan sekitar 18.000 penduduk atau sekitar 30 persen dari total dukungan yang dibutuhkan. Pihaknya optimis dukungan akan terpenuhi pada pertengahan Mei mendatang.

“Kita optimis, saat ini relawan terus bergerak. Mudah-mudahan pertengahan Mei jumlah dukungan akan terpenuhi,” tandasnya. (Juju).

Komentar

Komentar