Petugas Gabungan Razia Sejumlah Toko Swalayan di Gunungkidul

oleh -
Rasia makanan. Foto : Andri
iklan dispar
Rasia makanan. Foto : Andri
Rasia makanan. Foto : Andri

WONOSARI, (KH) — Petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Gunungkidul, dan Dinas Kesehatan, melakukan razia terhadap sejumlah toko swalayan di Kota Wonosari dan kecamatan lainnya. Hal ini dilakukan mengantisipasi keberadaan makanan kedaluwarsa dan tidak layak konsumsi.

Tim Gabungan yang berjumlah sekitar 30 orang tersebut, menyisir lorong demi lorong yang ada di Toko Swalayan Jalan MGR. Sugiopranoto sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam razia yang dilakukannya, petugas berhasil mengamankan tiga bungkus pop corn, satu kaleng margarin, satu bungkus minuman rasa yang kedaluwarsa dan melanggar undang-undang perlindungan konsumen.

Usai melakukan razia di toko swalayan, petugas langsung melanjutkan penyisiran diĀ  salah satuĀ  swalayan di ruas Jalan Sumarwi. Dalam penyisiran di toko swalayan tersebut, petugas dibagi menjadi dua, yang kemudian melakukan razia di daerah Ngawen dan Karangmojo.

“Ini untuk mengantisipasi adanya makanan kedaluwarsa, kita bagi-bagai anggota, agar menyeluruh razia ini,” ucap Kesatuan Reserese Kriminal Polres Gunungkidul, Hari Suryanto, Rabu (08/07/2015).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Agus Prihastoro menjelaskan nantinya makanan-makanan yang disita tersebut akan dikumpulkan untuk kemudian dimusnahkan.

“Makanan-makanan itu kami bawa dan akan di musnahkan,” imbuhnya. (Andri)

Komentar

Komentar