Pesona Pantai Jungwok

oleh -
iklan dispar

GIRISUBO, kabarhandayani.– Pantai Jungwok pasti bagi kebanyakan orang masih asing dengan nama pantai yang satu ini. Pantai Jungwok terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo.
Untuk sampai ke Pantai Jungwok, jika sampai di tempat pemungutan retribusi (TPR) Pantai Wediombo kemudian lurus sekitar satu setengah kilometer. Sebelum sampai terminal Pantai Wediombo terdapat pertigaan arah ke kiri masih jalan batu. Sampai di pertigaan tersebut sudah ada papan nama kecil ikuti petunjuk arah tersebut sekitar satu kilo meter jalan belum beraspal sampailah di Pantai Jungwok.
Pantai ini sangat indah dan terlihat masih alami dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Banyak pandan yang tumbuh dan pasir pantai berwarna putih menambah keindahan pesona pantai Jungwok. Ada yang khas di pantai ini yaitu terdapat dua karang besar di sebelah kanan dan kiri pantai.
Pantai Jungwok dulu disebut Pantai Penyu karena sering terlihat penyu di sini dan sebagai tempat bertelur penyu. Pantai Jungwok sering digunakan untuk kemping oleh pecinta alam. Sebelah barat pantai jungwok terdapat beberapa spot pemancingan yang sangat sering dikunjungi pehobi mancing dari luar kota.
Bukit sebelah barat pantai Jungwok jika kita naik dapat melihat pantai pantai bagian timur yang berjajar. Pantai Jungwok oleh warga sekitar sangat menguntungkan selain sebagai spot memancing ikan warga sekitar juga memetik rumput laut saat musim rumput laut. Selain itu warga juga menggunakan area ini untuk memasang rendet lobster.
Jika sedang beruntung ketika singgah di pantai Jungwok yang berada di timur Pantai Wediombo ini akan sering melihat penyu besar dan ikan paus tutul. Pantai Jungwok bisa menjadi pilihan libur anda di hari raya ini. (Heri_Purnomo/Hfs)

Komentar

Komentar