Persiapan Pilkada, Panwas Lantik Anggota Pengawas Pemilihan Lapangan

oleh -
Pelantikan PPL di Kecamatan Wonosari. KH/Atmaja
iklan dispar
Pelantikan PPL di Kecamatan Wonosari. KH/Atmaja
Pelantikan PPL di Kecamatan Wonosari. KH/Atmaja

WONOSARI,(KH) — Sebanyak 144 anggota Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) dari 144 desa,hari ini dilantik.Pelantikan dilakukan oleh Panwascam di seluruh Kecamatan di Gunungkidul. Petugas PPL yang sudah dilantik langsung diberikan tugas  melakukan verifikasi faktual.

“Setelah dilakukan verifikasi, hari ini Rabu (24/06/2015) akan langsung mengikuti bimbingan teknis (bimtek) kemudian besok, Kamis (25/06/2015) akan melakukan verifikasi faktual mendampingi PPS karena sudah ada bakal calon independent yang sudah mendaftarkan ke KPU,” ujar Ton Martono Komisioner Panwas Kabupaten Gunungkidul.

Tugas dari verifikasi antara lain mengecek data pendukung agar dapat mengetahui benar tidaknya yang bersangkutan mendukung bakal calon. Kemudian melakukan pengecekan kartu tanda penduduk (KTP) karena Polri dan TNI harus netral.

Seperti yang terpantau oleh KH, di Kecamatan Wonosari ,Panwascam melantik sebanyak 14 PPL dari 14 desa di Wonosari. Camat Wonosari, Iswandoyo berharap warga yang terpilih mampu mengemban amanat dengan baik.

“Pemilihan umum merupakan salah satu pilar demokrasi guna  mewujudkan pemerintah yang demokratis. Juga untuk belajar dalam mengedepankan netralitas demokrasi pemerintahan mulai dari tingkat desa hingga tingkat pusat,” ujarnya.(Atmaja)

Komentar

Komentar