Akan Dipasang Peringatan Untuk Tidak Berada di Sekitar Tebing Pantai

oleh -
Spanduk Peringatan yang akan dipasang. Foto : Atmaja
kadhung tresno
Spanduk Peringatan yang akan dipasang. Foto : Atmaja
Spanduk Peringatan yang akan dipasang. Foto : Atmaja

WONOSARI, (KH) — Mengantisipasi terjadinya tebing ambrol, pemkab Gunungkidul akan memasang rambu larangan untuk tidak berada di sekitar tebing kepada wisatawan. Pemasangan akan dilakukan di seluruh tebing pesisir pantai sebelum libur lebaran tiba.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan, Saryanto S.T. Menurutnya, jenis batuan kapur yang terdapat di pesisir pantai Gunungkidul mempunyai struktur batuan yang tidak padat.

“Kami akan mengundang ahli geologi untuk meneliti lebih lanjut batuan tebing yang berada di sekitar pantai. Pemasangan peringatan tetap akan dipasang di seluruh tebing pantai selatan Gunungkidul,” ungkapnya, Rabu, (24/06/2015).

Antisipasi lonjakan wisatawan saat libur lebaran dilakukan dengan membuat rute khusus untuk menghindari kemacetan panjang. Beberapa jalur mulai disiapkan agar wisatawan yang berkunjung dapat benar-benar merasa nyaman.

“Pada libur lebaran Tahun 2014 lalu, kita berhasil menerapkan sistem satu jalur menuju destinasi wisata pantai. Bukan tidak mungkin akan kita terapkan kembali pada libur lebaran tahun ini,” ujar Saryanto.

Saryanto menambahkan, dalam waktu dekat akan melakukan pembahasan khusus dengan SKPD dan instansi terkait, dalam pengamanan destinasi wisata menghadapi libur panjang lebaran. “Rencananya, akan melibatkan 300 personil keamanan dalam pengamanan destinasi wisata saat libur lebaran,” imbuhnya.

Ia berharap kepada seluruh pengunjung untuk tetap mematuhi peringatan yang ada di sekitar destinasi wisata. “Mari kita jaga bersama keselamatan bersama dengan mematuhi peringatan-peringatan yang sudah dipasang,” tandasnya. (Atmaja)

Komentar

Komentar