Permudah Pembayaran Pajak Daerah, BKAD Luncurkan Mobil Pelayanan Keliling

oleh -
Launching mobil keliling layanan pajak daerah oleh Bupati Gunungkidul, Badingah didampingi Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih dan sejumlah pejabat Forkompimda. (KH/ Kandar)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

WONOSARI, (KH),– Sebagai upaya untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat, pelayanan pajak daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul meluncurkan mobil layanan pajak keliling.

Layanan mobil pajak dengan mobil berkeliling tersebut dilaunching akhir Januari lalu. Kepala BKAD, Saptoyo S.Sos menyebut, layanan dinamakan Pajak Keliling untuk Telusur Objek Pajak yang disingkat dengan “PALING TOP”.

iklan kejari

“Mobil layanan tersebut dilengkapi dengan aplikasi pembayaran yang akan melayani pembayaran pajak daerah diseluruh Kabupaten Gunungkidul,” kata dia, belum lama ini di kompleks kantor Pemkab Gunungkidul.

Selain itu, sambungnya, pada mobil layanan juga melayani perubahan SPPT PBB-P2 secara Iangsung, artinya apabila warga masyarakat berkeinginan untuk melakukan perubahan maupun pembetulan SPPT baik itu salah nama, salah alamat, pemecahan, penggabungan, dan perubahan Iainnya dapat mengajukan perubahan melalui mobil pelayanan keliling tersebut.

“Namun karena jumlahnya baru 1 (satu) unit, maka penjadwalannya akan dilaksanakan berdasarkan hasil koordinasi dengan kecamatan dan desa,” imnuh dia.

Lebih jauh disampaikan, semua pembayaran pajak daerah dapat dibayarkan melalui bank tempat pembayaran dan mobil layanan keliling. Sedangkan pembayaran dengan transaksi non tunai dapat dibayarkan melalui mobile banking, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan gojek. Sehingga wajib pajak dapat melakukan pembayaran dari manapun dan kapanpun secara mudah.

Dalam kesempatan hadir pada launching, Bupati Gunungkidul, Badingah mengapresiasi inovasi BKAD. dirinya berharap pendapatan melalui pajak daerah lebih optimal. (Kandar)

ucapan kh

Komentar

Komentar