Perkasa Gelar Pengajian Akbar Menyambut Bulan Puasa

oleh -
iklan dispar

PATUK, kabarhandayani.— Ratusan warga Desa Ngoro-oro memadati Balai Desa Ngoro-oro menghadiri pengajian akbar yang digelar oleh Persatuan Karang Taruna Salaran (Perkasa) pada Sabtu (24/4/2014.)

Totok Tuwuh Martono, ketua Karang Taruna Salaran menjelaskan, pengajian akbar ini digelar dalam rangka menyongsong Bulan Ramadhan 1435 Hijriyah yang merupakan bulan suci bagi umat Islam untuk menjalankan kewajibannya ibadah puasa.

Totok menjelaskan, acara yang dimulai sejak pukul 20.00-24.00 WIB ini menghadirkan KH. Drs. Usman Ridho, ustadz dari Temanggung, Jawa Tengah dengan grup qosidahnya menyampaikan dakwah yang dikombinasi dengan alunan musik dan lagu bernuansa islami. Selain disampaikan dengan gaya lucu dan menarik, dakwah ini dilengkapi pagelaran wayang kulit yang dibawakan langsung oleh Usman. Para warga pun nampak antusias menyaksikan dakwah yang dikombinasikan dengan musik, lagu dan wayang.

Dalam dakwahnya, Usman Ridho mengajak jamaah pengajian untuk bersedekah dan membersihkan hati dari sifat-sifat yang buruk seperti iri hati, sombong dan sebagaianya agar dapat mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

H. Sumbono selaku Kepala Desa Ngoro-oro menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada para pemuda yang aktif mengadakan kegiatan positif. “Selain memperoleh ilmu dan pahala, hal semacam ini juga merupakan media sebagai ajang silaturahmi antar warga Desa Ngoro-oro. Jangan sampai perbedaan tanggal jatuhnya hari awal puasa dan hari raya menjadi masalah. Kita harus menghargai satu sama lain karena semua punya pedoman masing-masing,” jelasnya. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar