Peristiwa Bunuh Diri Menimpa Warga Muda di Sumbergiri Ponjong

oleh -
Sebuah sudut wilayah Desa Sumbergiri Ponjong. Foto: Kandar.
iklan dispar
Sebuah sudut wilayah Desa Sumbergiri Ponjong. Foto: Kandar.

PONJONG, KH.- Peristiwa bunuh diri kembali terjadi kembali di wilayah Gunungkidul pada akhir pekan ini. Sabtu subuh (8/9/18), warga RT02/10 Padukuhan Payak Desa Sumbergiri Kecamatan Ponjong digemparkan adanya kejadian bunuh diri yang menimpa warga bernama Anjar Prasetyo (35).

Catatan yang dihimpun KH, kejadian bunuh diri yang menimpa warga dewasa muda di Ponjong ini tercatat menjadi peristiwa bunuh diri yang ke-19 pada tahun 2018 di seluruh wilayah Gunungkidul.

Berdasarkan penelusuran kronologis peristiwa di lokasi kejadian, sekitar pukul 05.00 ibu korban yang pergi ke kamar mandi yang berada di samping rumah mendapati korban sudah meninggal dengan menggantung diri di pohon mangga. Sontak ibu korban mengalami kekagetan dan berteriak meminta pertolongan kepada para tetangga.

Hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh petugas Puskesmas menyatakan bahwa korban meninggal karena bunuh diri, tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Setelah pemeriksaan selesai yang disaksikan oleh petugas Polsek Ponjong dan Koramil Ponjong, jasad korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Belum diperoleh keterangan dugaan motif atau penyebab warga dewasa muda tersebut melakukan tindakan nekad mengakhiri hidup. Diperoleh sekilas keterangan dari warga sekitarnya, bahwa beban hidup yang Anjar tidak ringan. Diketahui, meskipun sudah berkeluarga, saat ini korban telah berpisah rumah dengan istrinya. (Kandar).

Komentar

Komentar