Peringati Hari Kemerdekaan, RPG Bagikan Ratusan Nasi Kotak Bagi Warga Terdampak PPKM

oleh -
Baksos
Pembagian nasi kotak dari relawan RPG. (KH)

WONOSARI, (KH),– Banyak cara untuk memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke 76 ini. Salah satunya yang dilakukan oleh komunitas yang menamakan dirinya Relawan Peduli Gunungkidul (RPG).

Para relawan ini menggelar bhakti sosial selama dua hari, yaitu Senin (16/8/2021) dan Selasa (17/08/2021).

Bhakti sosial yang dilaksanakan berupa pembagian ratusan nasi kotak di beberapa titik lokasi yang berbeda di Gunungkidul.

Fajar, Koordinator Komunitas Relawan Peduli Gunungkidul (RPG), mengatakan, aksi ini dilakukan dengan tujuan guna sedikit meringankan beban warga yang terdampak PPKM level 4.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga terutama yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima (PKL), ojek online, pedagang asongan dan awak angkutan umum yang sangat terdampak penerapan PPKM,” terang Fajar, Selasa (17/8/2021).

Titik lokasi pembagian nasi kotak di Bunderan Siyono, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen dan di Terminal Dhaksinarga Wonosari.

“Kami membagikan 100 nasi kotak, walau mungkin nilainya tidak seberapa, gerakan peduli kepada sesama ini semoga bisa menginspirasi pihak lain untuk membantu warga yang membutuhkan,” imbuhnya.

Suyatno seorang pedagang asongan, yang mendapat pembagian nasi kotak mengakui, bahwa dampak perpanjangan PPKM ini memang sangat dirasakan dampaknya.

“Terimakasih masih ada yang peduli, semoga Pandemi ini segera berakhir dan keadaan kembali normal,”kata Suyatno.

Hal senada disampaikan oleh tukang ojek online bernama Triyanto. Dia menyampaikan beberapa kelonggaran relaksasi PPKM yang diberikan pemerintah, sudah mampu menambah penghasilannya sebagai ojek online hingga 50 persen.

“Ada peningkatan penghasilan memang, tapi memang keadaan ekonomi sedang sulit, semoga keadaan segera normal, terima kasih atas kepedulian para relawan,” kata Triyanto. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar