Peringati Hari Anti Korupsi, KPP Pratama Wonosari Gelar Kampanye Simpatik

oleh -
Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia oleh KPP Pratama Wonosari. (KH)

PLAYEN, (KH),– Memperingati hari Anti Korupsi Sedunia Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wonosari menggelar kampanye simpatik di Balai Kalurahan Banyusoca, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, Kamis (3/12/2020).

Kasubag Umum dan Kepatuhan Internal KPP Pratama Wonosari, Budi Kusworo menyampaikan, kampanye simpatik yang digelar berupa sosialisasi bersama warga sekitar di kalurahan setempat.

“Kami menyampaikan pesan-pesan anti korupsi sekaligus gerakan anti korupsi sejak dini. Kami juga bagikan souvenir,” ujar Budi.

Ia menambahkan, gerakan anti korupsi sejak dini yakni berupa kesediaan dan dukungan masyarakat dengan berani melaporkan indikasi praktik pungli atau korupsi yang dilakukan oleh pegawai KPP Pratama maupun berbagai pihak yang berisiko merugikan Negara.

“Ada sedikit indikasi saja mohon untuk dilaporkan,” pinta Budi. Dalam kesempatan peringatan, KPP Pratama juga membuka loket pelaporan SPT Tahunan.

Tahun ini, sambung dia, pemilihan tempat peringatan berada di wilayah pinggiran. Sebab, tahun-tahun sebelumnya telah dilaksanakan di wilayah kota Wonosari. Antusias masyarakat di Banyusoca cukup baik, sedikitnya 70-an warga hadir terlibat dalam kegiatan tersebut.

Carik Banyusoca, Sumarwanto menyambut baik pelaksanaan peringatan hari anti korupsi di wilayahnya. Selain menjadi edukasi kepada masyarakat, ia mengapresiasi KPP Pratama yang melakukan jemput bola menyediakan loket pelaporan SPT.

“Banyak warga kami yang mempunyai tanggung jawab pelaporan SPT memanfaat momentum ini,” kata Sumarwanto (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar