Penyerahan Penghargaan Warnai Peringatan Sumpah Pemuda

oleh -
iklan dispar

WONOSARI,(KH)– Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86  tahun 2014 Kabupaten Gunungkidul dipusatkan di alun -alun Pemkab Gunungkidul. Acara diwarnai dengan berbagai penyerahan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Gunungkidul Badingah dan Wakil Bupati Immawan Wahyudi, Selasa (28/10/2014).
Adapun sejumlah penghargaan yang diserahkan meliputi, penganugerahan tanda penghargaan pemilihan pemuda pelopor tingkat kabupaten, kejuaraan lomba baris berbaris (LBB) tingkat SD hingga SMA/SMK dan berbagai kegiatan yang dilaksanakan bidang pemuda dan olah raga.
Dalam kesepatan tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi, serta dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Gunungkidul, pelajar, dan sejumlah organisasi masyarakat.
Dalam Pidato Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi yang dibacakan Wakil Bupati Immawan Wahyudi mengatakan, dalam sejarah perjuangan bangsa, Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan manjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa kita.Bagi para pemuda Indonesia, Sumpah Pemuda merupakan manifestasi dari kepoloporan dan kepedulianya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa bangsa lain di dunia.
Immawan melanjutkan, Sumpah Pemuda telah membulatkan tekad dan semangat seluruh anak bangsa untuk berjuang dan tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari perbagai upaya rongrongan terhadap disintegrasi bangsa dengan tekad NKRI adalah Harga Mati.
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun ini mengangkat tema “Bangun Solidaritas Pemuda dan Berkelanjutan” yang mengandung pesan bahwa kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional.
“Jika pemuda solid, maka bangsa kita akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapat kita laksanakan secara lancar dan berkelanjutan.Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-86. Semoga melalui peringatan ini kita akan selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” pungkas Immawan.(Juju/Bara)

Komentar

Komentar