Pentas Penanggulangan Huru Hara Muncul di Upacara Dirgahayu Satpol PP dan Satlinmas

oleh -
Satpol PP
Upacara Dirgahayu Satpol PP. (KH)

WONOSARI, (KH),– Upacara Dirgahayu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke 72 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 60 tingkat DIY digelar di Taman Budaya Gunungkidul (TBG), Selasa, (22/3/2022).

Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad menyampaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) sempat ditiadakan selama dua tahun berturut akibat pandemi COVID-19.

Dalam sambutan dia melaporkan, rangkaian kegiatan peringatan cukup beragam, mulai dari senam massal, bhakti sosial, donor darah, rapat kerja, talkshow, kerja bakti di pantai Krakal, seremonial HUT hingga sarasehan dengan Forkopimda.

“Dalam upacara peringatan, terdapat rangkaian agenda diantaranya pentas PHH (Penanggulangan Huru Hara), Pentas Senam Perahu Karet, juga ada pameran sarana dan prasarana Satpol-PP dan Satlinmas se-DIY,” katanya.

Noviar menambahkan HUT menjadi refleksi Satpol PP dan Satlinmas atas kinerja selama ini. Lalu pihaknya menegaskan kepada satuan untuk meningkatkan profesionalisme saat bertugas melayani masyarakat.

Satpol pp
Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad. (KH)

“Kami akan terus menyampaikan sosialisasi kebijakan pemerintah dan melakukan pendekatan secara humanis dan menjadi barisan terdepan saat kondisi darurat serta melakukan penanggulangan penyebaran COVID-19,” tandas Noviar.

Hadir dalam upacara, Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto menilai kerjasama dan sinergi dengan Satpol PP selama ini berjalan dengan baik.

“Satpol PP dan Satlinmas punya andil besar bagi masyarakat, selain penegakkan Perda juga mewujudkan kenyamanan bagi masyarakat, diantaranya di tempat wisata. Setiap ada permasalahan yang timbul dapat diatasi dengan baik,” kata Heri.

Kedepan pihaknya mengaku akan memperhatikan kesejahteraan SatPol PP dan Satlinmas. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar