Penilaian Lomba Desa 2015, Desa Bandung Unggul di Bidang Pertanian

oleh -
Team musik penyambut juri lomba. Foto : Atmaja
iklan dispar
Team musik penyambut juri lomba. Foto : Atmaja
Team musik penyambut juri lomba. Foto : Atmaja

PLAYEN, (KH) — Penilaian lomba Desa telah selesai dilakukan di Desa Bandung, Playen dengan menghasilkan 6 besar. Pada penilaian tersebut Desa Bandung, Playen mempunyai keunggulan tersendiri di bidang pertanian warga.

“Lomba desa dilakukan untuk menggugah semangat warga agar berpartisipasi dalam kemajuan sebuah desa. Selain itu, sebagai sarana agar masyarakat dapat mempunyai rasa memiliki pada masing-masing desanya,” ucap Rahmadhian Wijayanto, Kabid PMD, Kamis (23/04/2015).

Ia menambahkan, untuk Desa Bandung dapat dikatakan unggul pada pertanian, karena pengairan; hasil panen dan olahan hasil panen yang dapat dijadikan produk makanan yang mampu dikembangkan masyarakat dengan baik.

“Kami berharap agar kesenian dikembangkan juga, sehingga keunggulan tidak hanya terdapat pada pertaniannya saja,” imbuhnya.

Penilaian lomba meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan pertanian. “Antusias dari masyarakat juga cukup baik dalam mendampingi desanya bersaing pada putaran enam besar lomba desa,” ujar Rahmadhian.

Sementara itu, Kades Bandung, Mawal Edi Tri Kusmantya cukup lega atas selesainya penilaian pada lomba desa kali ini. Untuk melakukan persiapan tidaklah mudah dan harusĀ  ada kesadaran dari seluruh warga untuk persiapan penilain.

“Persiapan dapat berjalan dengan lancar atas kesadaran seluruh lapisan masyarakat Desa Bandung yang justru menjadi sebuah kebanggan adanya partisipasi warga desa Bandung. Apapun hasilnya kami serahkan pada tim penilai,” ucapnya. (Atmaja)

Komentar

Komentar