Pengunjung Water Byur Ponjong Alami Penurunan

oleh -
Waterbyur Ponjong. Foto: Ulfah.
kadhung tresno
Waterbyur Ponjong. Foto: Ulfah.
Waterbyur Ponjong. Foto: Ulfah.

PONJONG, (KH) – Memasuki hari kedua masa liburan tahun baru 2015, pengunjung Water Byur Ponjong alami penurunan. Hal ini karena libur nasional sudah berakhir, sehingga para pengunjung sudah kembali pada aktivitas rutin masing-masing.

Sarto, penjaga loket Water Byur Ponjong mengatakan hal tersebut. Ia mengatakan, pengunjung tempat wisata tersebut pada hari kedua tahun baru 2015 mengalami penurunan drastis. Ia menambahkan,  pada hari pertama yaitu pada tanggal 1 Januari 2015 jumlah pengunjung mencapai 2300 orang, namun pada hari kedua (2/1/2015), jumlah pengunjung turun drastis lebih dari 80% yaitu hanya sekitar 200 pengunjung saja.

”Pada tanggal 1 kemarin, banyak sekali pengunjung yang didominasi anak-anak dan remaja. Mereka tidak hanya berasal dari daerah Gunungkidul saja, namun banyak pengunjung yang datang dari daerah Wonogiri, Nglipar, Paliyan, dan Panggang,” lanjutnya.

Menurutnya, penurunan drastis ini bukan karena buruknya cuaca. Hingga sore hari cuaca di kawasan Water Byur Ponjong masih cerah walaupun sedikit mendung.

“Namun jika dibandingkan dengan hari-hari biasa, 200 pengunjung dalam sehari sudah termasuk lumayan,” tutur Sarto.

Pendapatan dari harga tiket masuk Water Byur pun lumayan, karena ada kebijakan baru, yang mengharuskan satu tiket hanya untuk satu orang saja, dan orang dewasa maupun anak kecil tetap membayar tiket masuk. Kebijakan itu mulai berlaku pada masa hari libur tahun baru. (Ulfah Nur Azizah)

Komentar

Komentar