Goa Pindul Andalan Obyek Wisata Wilayah Tengah Gunungkidul

oleh -
Suasana Wisatawan di Goa Pindul. Foto:Atmaja
iklan dispar
Suasana Wisatawan di Goa Pindul. Foto:Atmaja
Suasana Wisatawan di Goa Pindul. Foto:Atmaja

KARANGMOJO,(KH) — Goa Pindul menjadi salah satu objek wisata andalan di wilayah tengah Kabupaten Gunungkidul. Baik Wisatawan lokal maupun luar kota terlihat memenuhi objek wisata menyusur sungai tersebut. Jumat (2/2)

Objek wisata yang satu ini menyajikan wisata air dengan menyusuri aliran Sungai Oya dengan menggunakan pelampung dan ban tubbing. Di dalam gua, pengunjung dapat menikmati keindahan stalakmit dan tak jarang banyak wisatawan yang mengabadikan moment indah tersebut.

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Goa Pindul mulai terlihat sejak sepekan yang lalu Jumat (26/12/2014). Beberapa sekretariat terlihat sibuk melayani pengunjung yang ingin masuk pada objek wisata tersebut.

Subagyo selaku ketua Pokdarwis Dewa Bejo mengatakan kenaikan mulai terasa saat liburan anak sekolah bulan Desember yang lalu. “Sampai saat ini wisatawan yang datang masih cukup ramai tercatat pada liburan kali ini sebanyak 8.740 pengunjung yang melalui sekertariat kami,” ucapnya.

Menurutnya wisatawan yang berkunjung ke Goa Pindul untuk tahun ini mengalami kenaikan sekitar 20% dari libur Natal dan Tahun baru sebelumnya. “Pengunjung yang datang sebagian besar berasal dari kota-kota besar seperti Jakarta dan Tangerang,” ujarnya.

Tercatat jumlah wisatawan yang berkunjung ke Goa Pindul pada liburan kali ini sebanyak 80.740 pengunjung. Data tersebut berasal dari jumlah keseluruhan di enam sekertariat seperti, Mriwis Putih, Karya Wisata, Wira Wisata, Dewa Bejo, Panca Wisata dan Tunas Wisata.

Sementara itu Tjoe Sudarsono pengunjung asal Serpong Tangerang mengatakan objek wisata tersebut memang memberikan sensasi keindahan juga terdapat kesan berpetualang di dalamnya. Tjoe sendiri baru pertama kali berkunjung ke objek wisata di Goa Pindul, ia bersama keluarganya menggunakan libur Natal 2014 dan Tahun baru 2015 untuk berwisata di Yogyakarta.

“Saya terkejut ketika di Gunungkidul terdapat objek wisata alam air, karena sempat beberapa kali membaca berita jika di Gunungkidul sulit akan air,” katanya.

Selanjutnya Ia bersama dengan keluarga akan menghabiskan sisa liburan di daerah pesisir pantai selatan Gunungkidul. “Saya sempat berkunjung ke pantai Indrayanti namun tidak bersama dengan keluarga besar saya. Sisa liburan akan kami habiskan di pantai dan kemudian kembali ke Jakarta untuk beraktivitas kembali,” pungkasnya. (Atmaja)

Komentar

Komentar