Penggemar Motor-cross Sisir Desa Wareng

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani,– Ratusan penggemar motor-cross hari ini berkumpul di Desa Wareng dalam rangka memeriahkan acara bersih Desa Wareng. Minggu (24/08/2014).
Ratusan penggemar olah raga ini telah berkumpul sejak pukul 09.00 WIB di halaman kios Desa Wareng. Acara sendiri dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan rute yang telah di tetapkan oleh panitia, yakni menyisir hutan kali yang berada di Desa Wareng tersebut.
Wartana Ketua Panitia menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk uji coba untuk menggelar event motor-cross di Gunungkidul. “Jika acara pada hari ini berjalan baik, maka tahun depan rencananya akan membuat event yang lebih besar di Gunungkidul,” jelasnya.
Wartana yang juga mempunyai hoby berpetualang dengan motor-cross tersebut juga memaparkan, bahwa komunitas motor-cross di Gunungkidul sangat berkembang dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya penggemar di setiap tahun.
Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa kegiatan hari ini sebenarnya kurang maksimal. “Karena kami hanya mengundang teman-teman komunitas crosser di Gunungkidul melalui sms ataupun bbm. Namun demikian antusiasme para crosser Gunungkidul luar biasa, apalagi jika event dapat dikemas dengan baik, pastinya crosser lebih banyak lagi yang mengikuti,” u
ngkapnya.
Dedi, salah satu crosser asal Desa Sodo mengatakan. Ia rela merombak motor bebeknya untuk dijadikan motor cross. Karena dirasa belum mampu membeli motor trail. Dengan kreatif, ia merubah motor bebeknya menjadi motor cross. “Untuk merombak semuanya perlu menyisihkan uang jajan,” katanya.
Ia juga berharap agar event-event seperti ini tetap berjalan agar persatuan dan rasa persaudaraan komunitas crosser di Gunungkidul tetap harmonis. “Semoga di tahun-tahun yang akan datanhg bisa di adakan acara seperti ini,” pungkasnya. (Atmaja/Jjw).

Komentar

Komentar