Pengelola GAP Bagikan Sembako dari Pintu ke Pintu

oleh -
kadhung tresno

PATUK, kabarhandayani.– Pengelola Desa Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran tidak hanya bergerak di bidang pariwisata, tetapi juga bergerak di bidang sosial dengan mengadakan bakti sosial.
Mereka melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga Desa Nglanggeran. “Kita yang tergabung dalam pengelola ¬†Gunung Api Purba (GAP) Nglanggeran sengaja menyisihkan sebagian pendapatan dari obyek wisata yang kita miliki,” ungkap Koordinator pelaksana bakti sosial, Aris Budiyono pada Jumat (18/7/2014).
Aris menjelaskan, sejumlah 60 paket sembako dibagikan kepada warga di 5 padukuhan yang terdapat di Desa Nglanggeran yakni Padukuhan Karangsari, Doga, Nglanggeran kulon, Nglanggeran wetan dan Gunung Butak. Sembako tersebut berisi teh, minyak sayur, gula pasir kue kaleng dan sirup seharga sekitar Rp 100.0000,00 per paket.
Berdasarkan penuturan Aris, setiap padukuhan dijatah 12 paket yang dibagikan kepada 12 warga. Warga yang mendapat sembako dipilih yang memang benar-benar membutuhkan.
Aris menjelaskan, pembagian sembako dilakukan sore hari di sela-sela menjaga sekretariat. Dengan mengerahkan 12 personil, mereka membagikan sembako tersebut dengan menggunakan mobil dan motor serta mengantarkan sembako dengan cara mengunjungi dari pintu ke pintu.
“Semoga kegiatan ini dapat membantu warga yang membutuhkan dan dapat meningkatkan kebersamaan para pengelola,” ujar Aris.
Ponijo (70) warga Padukuhan 
Karangsari mengaku berterimakasih dengan sembako yang dibagikan. “Sangat bersyukur dengan semua barang-barang yang dibagikan anak-anak muda itu. Semoga menjadi amal kebaikan untuk mereka,” ujar Ponijo. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar