SMAN 2 Wonosari Galang Bantuan untuk Palestina

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, kabarhandayani.– Kepedulian terhadap rakyat yang menjadi korban konflik di Palestina membuat para Pelajar yang tergabung dalam Forum Rohani Islam (Rohis) terketuk untuk memberikan bantuan. Seluruh guru, siswa dan karyawan SMA 2 Wonosari menggalang bantuan untuk korban konflik di Palestina.
Adapun bantuan yang di berikan berupa uang tunai yang mereka kumpulkan pagi tadi di SMA 2 Wonosari. 
Para guru, siswa dan karyawan sangat antusias dalam membantu korban konflik di Palestina. Menurut Ketua Rohis SMA 2 Wonosari Farid Hanafi, kepedulian seperti ini sangatlah penting karena bantuan kemanusiaan berbentuk apapun sangatlah diharapkan para korban.
“Kondisi korban konflik membuat hati kami terketuk untuk membantu mereka dan kami memutuskan sepakat untuk memberikan bantuan berupa uang, karena dianggap cepat dalam penggalangan dan pengirimannya,” kata Farid Sabtu (19/07/14).
Adapun bantuan dana yang terkumpul sebesar Rp 1.820.000,00 ini diharapkan dapat berguna bagi para korban. Rohis DIY diketahui menghimbau kepada anggotanya di sekolah-sekolah seluruh DIY untuk peduli terhadap warga Palestina secara serentak Minggu ini.
Kepada KH, Farid menjelaskan bantuan yang terkumpul nantinya akan dikumpulkan menjadi satu dengan sekolah-sekolah lain di Gunungkidul. “Untuk bantuan akan dijadikan satu dahulu selanjutnya bantuan tersebut akan dikirimkan bersama ke Rohis pusat di Yogyakarta,” jelasnya.
Bambang Irianto selaku guru bidang kesiswaan SMA 2 Wonosari menambahkan aksi yang dilakukan anak didiknya dinilai sangat baik karena mereka tergerak untuk peduli terhadap sesama. “Kepedulian merupakan suatu tindakan terpuji apalagi untuk membantu saudara kita yang sedang terkena musibah,” paparnya. (Atmaja/Hfs)

Komentar

Komentar