Daftar Korban dan Kronologi Laka Maut di Karangmojo

oleh -
iklan dispar

KARANGMOJO, kabarhandayani.– Kecelakaan maut yang terjadi di ruas Jalan Karangmojo-Semin yang mengakibatkan empat orang tewas Jumat (18/07/2014) malam memang menyita perhatian masyarakat Kabupaten Gunungkidul. Kejadian nahas itu kini ramai diperbincangkan di masyarakat.
Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Gunungkidul kecelakan melibatkan dua sepeda motor Yamaha Jupiter  AB 5280 JZ dan  Jupiter MX AD 2103 JL serta kendaraan roda tiga jenis Tossa bernomor polisi AB 2137 VU yang dikendarai Naim Majid.
Kanit Laka Polres Gunungkidul, Ipda Solechan mengatakan, hasil olah TKP, kecelakaan diduga karena pengendara Jupiter AB 5280 JZ yang dikendarai Tanjaludin dan Nasrohin menyalip terlalu kekanan (Arah Semin ke Karangmojo) sementara dari arah berlawanan muncul Jupiter MX AD 2103 JL yang dikendarai oleh Ngatimin dan Gunawan.
Dalam waktu bersamaan motor Tossa yang ditumpangi 8 santri dari Pondok Pesantren Al-Jauhar, Padukuhan Tlepok, Desa Semin, Kecamatan Semin yang berada di belakangnya tidak bisa menghindar sehingga terlibat tabrakan karambol. Seluruh penumpang Tossa pun terlempar setelah si pengemudi Tossa terkena salah satu serpihan kendaraan yang bertabrakan di depannya.
“Saat ini keempat korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ungkap Solechan, Sabtu (19/07/2014).
Berikut empat nama korban  yang tewas  Nasrohin (14) dan Tanjaludiin (15), keduanya merupakan santri Pondok Pesantren Al Jauhar, Padukuhan Tlepok, Desa Semin. Ngatimin (39)  dan Gunawan (22), keduanya warga Bundelan, Tancep, Ngawen.
Sedangkan korban yang mengalami luka berat  yakni Naim Majid (22) dan Hafis Dwi Cahyo (13). Korban yang mengalami luka berat masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Bahkan, Hafis harus dirujuk ke salah satu rumah sakit di Yogyakarta karena mengalami luka serius di bagian kepala.
Untuk diketahui, kecelakaan tersebut terjadi saat rombongan santri dari Pondok Pesantren Al-Jauhar akan berangkat bermain Futsal di daerah Karangmojo sekitar pukul 21.00 WIB. Saking kerasnya tabrakan yang terjadi, salah satu motor terlempar hingga sejauh 28 meter dari lokasi tabrakan.
Ketiga motor kini telah diamankan di Mapolres Gunungkidul untuk kepentingan penyelidikan. Keempat Pengendara yang meninggal mengalami luka yang berat di kepala, sehingga menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar