Penemuan Mayat di Pantai Jungwok: Diperkirakan Korban Laka Laut

oleh -
kadhung tresno
Evakuasi penemuan jasad terapung di Pantai Jungwok. Foto: Polsek Girisubo.

GIRISUBO, (KH).- Telah ditemukan mayat laki-laki terapung di Pantai Jungwok Kecamatan Girisubo pada Rabu pagi, (19/12/18). Pada saat ini jasad korban telah dibawa ke RSUD Wonosari untuk dilakukan pemeriksaan mendalam.

Humas Polsek Girisubo melaporkan kronologis kejadian penemuan tersebut sebagai berikut. Polsek Girisubo mendapat laporan dari Tim SAR Pantai Wediombo, bahwa pada hari Rabu (19/12/2018) sekira pukul 08.30 di pantai Jungwok Desa Jepitu Kec.Girisubo telah ditemukan mayat seorang laki-laki yang mengambang. Penemuan tesebut diketahui pertama kalinya oleh seorang pemancing bernama Sedianto, warga Dusun Nglaban Desa Jepitu, Girisubo.

Melihat ada sesosok mayat yang terapung di tepi pantai, saksi langsung melaporkan ke Tim SAR Pantai Wediombo. Anggota Polsek Girisubo dan Tim SAR kemudian langsung mendatangi tempat kejadian dan mengevakuasi mayat tersebut guna dilakukan pemeriksaan.

Ciri-ciri korban laka laut, sewaktu ditemukann memakai kaos warna hitam dan celana dalam warna coklat dan memakai gelang tanga. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Wonosari guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Girisubo AKP Mursidiyanto membenarkan kejadian tersebut. Ia menyatakan, kemungkinan korban tenggelam tersebut bukan dari pantai wilayah Gunungkidul. Hal tersebut dikarenakan dalam satu minggu ini wilayah pantai Gunungkidul tidak terdapat laporan kejadian laka laut.

Humas Polsek Girisubo juga menyampaikan pesan, apabila ada keluarga yang kehilangan anggota keluarga dengan info awal sebagaimana disebutkan, dipersilakan untuk menghubungi Tim SAR Sadeng, Polsek Girisubo, atau ke RSUD Wonosari. (Kandar/Heri).

Komentar

Komentar