Pencarian Nelayan Hilang Belum Membuahkan Hasil

oleh -
nelayan
Petugas gabungan yang bersiaga di dermaga Pantai Sadeng. (dok. SAR Satlinmas Wilayah I DIY)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Hingga Minggu (11/09/2022) pencarian nelayan yang hilang saat mencari ikan belum membuahkan hasil. Korban yang hilang berinisial D (25), warga asal Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Sebelumnya ia melaut bersama dua rekannya yang lain menggunakan sebuah kapal.

“Korban dilaporkan hilang sekitar 45 mil dari Dermaga Sadeng pada Sabtu (10/9/2022). Sebelum diketahui hilang korban sempat terlihat sedang buang air besar di galangan kapal,” tutur Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I DIY di Gunungkidul, Sunu Handoko, Minggu (11/9).

Pencarian yang dilakukan kemarin melibatkan 3 personel SAR, 3 personel Basarnas, dan sejumlah nelayan. Penyisiran mengarah ke barat dari lokasi kejadian lewat jalur tengah sejauh 65 mil.

Sesuai agenda pencarian, tim gabungan akan mendarat di pantai Senin ini. Kendala yang ditemui dalam upaya pencarian, selian gelombang, jarak lokasi yang diduga sebagai tempat kejadian cukup jauh dari dermaga atau Pelabuhan Sadeng.

Sebelumnya dilaporkan, D hilang sekitar pukul 07.00 WIB. Terakhir korban terlihat sedang buang hajat di galangan kapal saat kapal melaju.

Usai diketahui hilang rekan korban berusaha mencari, namun usaha yang dilakukan tak membuahkan hasil. Rekan korban kemudian mencari sinyal seluler agar mampu berkomunikasi dan melaporkan peristiwa itu.

“Setelah berhasil melaporkan kejadian ke pemilik kapal, rekan nelayan korban memutuskan menepi. Bersamaan, pemilik kapal melaporkan hilangnya D,” tukas Sunu. (Kandar)

ucapan nataru pemkab
Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar