Pemkab Targetkan Lebih Dari 300 Ribu Wisatawan Pada Libur Lebaran 2015

oleh -
Kabid Pengembangan dan Produk wisata Disbudpar Gunungkidul, Hari Sukmono.
iklan upk panggang pelantikan bupati iklan upk panggang
Kabid Pengembangan dan Produk wisata Disbudpar Gunungkidul, Hari Sukmono.
Kabid Pengembangan dan Produk wisata Disbudpar Gunungkidul, Hari Sukmono.

WONOSARI (KH) — Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menargetkan lebih dari 300 ribu wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata Gunungkidul, pada libur lebaran nanti. Guna mendukung target tersebut , Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) kini mulai berkoordinasi dengan berbagai pihak demi kenyamanan wisatawan.

Destinasi wisata di Kabupaten Gunungkidul kini menjadi destinasi favorit wisatawan saat berlibur ke Yogyakarta. Sejumlah destinasi wisata unggulan di Gunungkidul, seperti pantai dan destinasi wisata minat khusus goa, dipastikan dipenuhi wisatawan pada libur lebaran nanti.

Kepala bidang pengembangan dan produk wisata Disbudpar Gunungkidul, Hari Sukmono mengatakan pihaknya menargetkan 345 ribu wisatawan yang akan berkunjung ke obyek wisata di Gunungkidul. “Semakin banyak alternatif pilihan destinasi wisata diprediksi akan membuat lonjakan pengunjung,” katanya, Jum’at (26/06/2015).

Saat ini obyek wisata pantai selatan serta wisata minat khusus berupa goa dan sungai bawah tanah masih menjadi obyek wisata unggulan di Gunungkidul untuk menggaet wisatawan. Guna mendukung target kunjungan wisata tersebut ,Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan kini mulai berkoordinasi dengan berbagai pihak diantaranya Kepolisian dan TNI  serta Dishubkominfo demi kenyamanan wisatawan dan mengantisipasi kemacetan di jalur-jalur.

iklan asosiasi upk
iklan pemkab gunungkidul

“Kita juga sudah melakukan pemetaan terutama pada jalur wisata yang akan dilalui oleh para pengunjung. Selain itu prosedur keselamatan juga sudah kita lakukan koordinasi agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.(Atmaja)

iklan lurah rongkop
Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar